6 Rekomendasi Tempat Liburan di Jogja, Cocok Untuk Keluarga

Sejuk.id – Menjadi salah satu tujuan terpopuler oleh wisatawan lokal maupun mancanegara, mengakibatkan Jogja harus dapat menarik perhatian wisatawan lebih kuat lagi.

Selama ini Jogja sama dengan Jalan Malioboro yang kaya akan oleh-olehnya dan Pantai Parangtritis yang menawan dengan ombak birunya. Padahal, tetap banyak area wisata yang cocok untuk liburan di Jogja. Terutama destinasi wisata keluarga.

 

Yuk simak, area wisata di Jogja apa saja yang cocok untuk liburan dengan keluarga berikut.

 

1. Sindu Kusuma Edupark

6 Tempat Wisata Jogja yang Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga instagram.com/skedupark
Sindu Kusuma Edupark atau kerap disebut SKE merupakan salah satu taman bermain yang memberi tambahan keseruan bagi wisatawan di tengah kota Jogja. Memiliki ikon berupa bianglala yang menjulang tinggi, menjadikan SKE diminati wisatawan. Harga yang tergolong murah termasuk jadi incaran wisatawan untuk datang ke SKE.

Meskipun ragam wahana tidak dapat disamakan dengan taman bermain besar lainnya di Indonesia, SKE udah cukup untuk menikmati indahnya Kota Jogja dengan keluarga.

 

2. Jogja Bay

Jogja Bay merupakan sebuah waterpark yang berada di sebelah utara Stadion Maguwoharjo. Waterpark ini mempunyai 19 wahana air yang harus dicoba wisatawan.

Salah satunya adalah wahana kolam ombak yang memberi tambahan sensasi seperti tengah tergoncang di tengah laut. Tidak dapat diragukan lagi kecuali Jogja Bay jadi waterpark terbaik ke-3 di Asia menurut Travellers’ Choice 2019.

 

3. Monumen Jogja Kembali (Monjali)

Monumen Jogja Kembali atau Monjali merupakan salah satu area wisata edukasi yang menyimpan berbagai macam benda bersejarah dan juga diorama yang menggambarkan perjuangan para pendiri bangsa. Tempat ini benar-benar cocok untuk dikunjungi keluarga maupun pelajar karena memberi tambahan nilai edukasi yang tinggi untuk pengunjung yang datang ke Monjali.

Monjali termasuk mempunyai taman lampion di sekelilingnya yang dapat dinikmati dan disaksikan pada malam hari.

 

4. Gembira Loka Zoo

Gembira Loka Zoo merupakan salah satu kebun binatang besar di Indonesia yang berada di tengah kota Jogja. Kebun binatang ini mempunyai koleksi binatang yang cukup lengkap.

Gembira Loka Zoo termasuk mempunyai berbagai wahana air seperti perahu katamaran, boat, hingga gethek di danau didalam kebun binatang. Selain wahana air, termasuk terdapat wahana bermain seperti zoo express dan taman labirin di pintu masuk Gembira Loka Zoo.

 

5. Upside Down World Jogja

Seperti nama tempatnya, Upside Down World Jogja merupakan spot instagramable bertema rumah yang seluruh isinya terbalik. Memiliki lebih dari satu cabang di Indonesia mengakibatkan area ini jadi banyak diminati dan dipercaya sebagai rumah terbalik terbaik di Indonesia.

Spot foto di Upside Down World Jogja benar-benar banyak ragam seperti ruang tidur, ruang makan, dan warung. Tempat tidur, sofa, dan furniture lainnya yang tertempel rapi di bagian atas rumah tentu saja menaikkan daya tarik pengunjung untuk datang ke area ini.

 

6. Taman Sari

Tidak jauh berasal dari Keraton Yogyakarta terdapat area wisata unik yakni Taman Sari Yogyakarta yang merupakan sebuah area yang dibangun sebagai taman keraton di Jogja.

Meskipun tempatnya benar-benar luas karena termasuk desa, pengunjung cuma dikenai harga tiket masuk sebesar Rp5.000-Rp15.000 menurut kewarganegaraan pengunjung.

Spot yang sama dengan Taman Sari Yogyakarta adalah Sumur Gumuling yang mempunyai 5 tangga dan lebih dari satu pintu dan juga atap terbuka yang benar-benar cocok sebagai background foto. Ada termasuk sebuah kolam dengan pancuran air kecil yang benar-benar cocok untuk dinikmati.

Banyak area wisata di Jogja yang harus untuk dikunjungi. Meskipun demikian, budget dan pas luang harus diperhitungkan untuk liburan dengan keluarga. Apalagi tetap banyak godaan kuliner khas Jogja yang menghendaki dinikmati.