Kertas untuk Stiker Transparan

Kertas untuk Stiker Transparan

Kertas untuk Stiker Transparan

Dalam pembuatan stiker, Anda perlu memerhatikan ukuran serta jenis dari bahan dasarnya yaitu kertas khusus untuk membuatnya. Hal tersebut dilakukan agar hasilnya memuaskan serta fungsinya awet / tahan lama. Silakan baca kertas untuk stiker transparan sebagai referensi.

Ragam Kertas untuk Stiker Transparan

Biasanya setiap orang menggunakan stiker dalam keperluan tertentu seperti memberikan label pada produk hingga sebagai hiasanya di permukaan benda. Oleh karena itu, jika Anda berniat untuk membuatnya pastikan jenis kertasnya terlebih dahulu agar hasilnya bagus dan tahan lama.

  1. Kertas Stiker Foil

Sama halnya seperti saat Anda akan cetak buku murah, bahan dasar pembuatannya yaitu kertas harus diperhatikan agar hasilnya memuaskan dan memberikan manfaat yang berarti. Dalam pembuatan stiker ini, ada kertas bernama foil yang seringkali digunakan untu pembuatan stiker.

Kertas stiker foil adalah salah satu kertas yang memiliki lapisan berkilau seperti logam dan berwarna perak atau bahkan emas metalik. Tak heran jika dalam pembuatan stiker, kertas ini sangat direkomendasikan, mengingat hasilnya menarik dan unik serta bendung lama.

  1. Kertas Kromo

Kemudian ada lagi jenis kertas bernama chromo / kromo yang dikenal bisa merekat kuat di suatu permukaan sehingga sangat susah dilepas dan juga meninggalkan bekas. Meskipun berbahan kertas, dalam pembuatan stiker sangat cocok digunakan.

Kertas kromo ini dikenal memiliki tarif produksi yang cukup terjangkau, tak heran jika banyak orang yang menggunakan kertas jenis ini. Terkhususkan dalam pemakaian dalam ruangan, biasanya seringkali dipakai atau diaplikasikan dalam pencetakan logo usaha maupun merek.

  1. Kertas Stiker Transparan

Ada lagi jenis kertas yang cocok dalam pembuatan stiker transparan yaitu kertas itu sendiri. Sesuai dengan namanya, bahan dasar ini bersifat tembus pandang. Kertas ini dibagi menjadi tiga variasi yaitu stiker ultra clear (benar-benar jernih), standar, hingga doff di bagian permukaannya.

Pada umumnya, stiker ini biasanya digunakan di kaca jendela kendaraan roda empat atau di kaca lain seperti halnya kaca warung hingga pembatas ruangan di area perkantoran. Jadi, sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin membuat stiker transparan berbahan dasar kertas ini.

Begitulah penjelasan singkat terkait kertas untuk stiker transparan yang patut Anda perhatikan jika ingin membuat stiker dengan kualitas terbaik, awet / tahan lama, serta tak mudah lepas dari bagian permukaan.