tiket kereta api rantau prapat medan

Mengenal Hal Penting Terkait Tiket Kereta Api Rantau Prapat Medan

Berkunjung ke Medan bisa menjadi alternatif liburan keluarga yang menyenangkan. Pengguna bisa memesan tiket kereta api rantau prapat medan dengan harga yang terjangkau sesuai kelas yang diinginkan.

Mengenal Hal Penting Terkait Tiket Kereta Api Rantau Prapat Medan

  • Mengenal Kereta Api Medan

Salah satu jenis kereta api yang paling banyak digunakan di Medan adalah Kereta Api Sribilah. Pelayanan jenis tiketnya juga cukup banyak mulai dari jenis ekonomi sampai eksekutif. Untuk waktu perjalanan yang ditempuh antar kota menggunakan kereta api ini berkisar lima sampai enam jamnya.

Kereta api ini juga beroperasi dengan pemberangkatan yang memiliki jadwal tertentu dari pagi sampai malam. Pemesan tiket bisa menentukan sendiri jadwal pemberangkatan yang digunakan sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Harga tiketnya cukup bervariasi dengan fasilitas yang berbeda-beda dari masing-masing kelasnya.

Harga mulai dari seratus ribuan sampai dengan dua ratus ribu sesuai dengan kelas tiket kereta yang dibeli oleh pengguna. Yang membedakan dalam masing-masing kelasnya adalah posisi tempat duduk dimana semakin mahal maka akan mendapatkan tempat yang paling nyaman dalam perjalanannya.

  • Cara Memesan Tiket

Saat ini untuk pemesanan tiket sendiri bisa dilakukan secara online melalui smartphone masing-masing sehingga lebih efisien bahkan untuk kebutuhan sangat mendesak sekaligus. Pengguna bisa memanfaatkan laman website online dan aplikasi terkait untuk mempermudah proses pemesanannya.

Cara penggunaan aplikasi maupun website ini juga cukup mudah dan praktis. Sebelum bisa melakukan cek harga tiket kereta api rantau prapat medan pengguna harus menginstall aplikasi atau membuka laman website terlebih dahulu. Barulah bisa masuk dengan mengisikan data diri sebagai penumpang keretanya.

Isikan informasi penting yang spesifik untuk mempermudah website maupun aplikasi dalam menemukan tiket yang Anda butuhkan. Informasi tersebut terkait dengan tujuan stasiun, asal stasiun pemberangkatan dan juga jumlah tiket yang dibutuhkan. Barulah lengkapi informasi terkait jenis kelas yang dibutuhkan dan juga pembayaran yang digunakan.

Kabar baiknya untuk proses pembayaran ini sepenuhnya bisa dilakukan secara online sehingga pengguna bisa memanfaatkan rekening yang dimilikinya maupun akun virtual money untuk membayarnya. Selesai, kode pemesanan akan dikirimkan melalui SMS maupun Email pengguna agar tidak mudah hilang.

Hal ini tentunya cukup praktis dan mempercepat pengguna dalam menemukan pencarian jual tiket kereta api rantau prapat medan dengan harga yang tepat.

  • Mengenal Info Menarik dari Kereta Sribillah

Awal mula beroperasi kereta ini adalah pada tahun 1978 dengan jenis kereta yang berasal dari Yugoslavia. Yang membuat kereta ini unik dari yang lain adalah adanya bentuk cekung pada bagian ventilasi atau yang lebih banyak disebut dengan kaca jendela keretanya.

Fasilitas yang diberikan pada kereta ini cukup lengkap bahkan untuk kelas ekonomi sekalipun. Semuanya tetap nyaman dengan pelayanan yang sama oleh petugas kereta apinya.

Itulah beberapa hal terkait dengan tiket kereta api rantau prapat medan yang perlu diketahui.