Adegan menyedihkan dalam Anime

Ketika berbicara tentang anime, tentu ada beberapa adegan menyedihkan yang terdapat dalam anime sub indo tersebut. Tak jarang adegan-adegan itu membuat siapa yang menonton meneteskan air mata. Adegan apa saja yang paling menyedihkan dalam anime? Simak yuk!

  1. Akame Ga kill – Akame membunuh Kurome

Hal yang menyedihkan tentang adegan khusus ini adalah Akame membunuh orang yang paling dicintai dalam hidupnya. Awalnya, dia mencoba untuk mengakhiri permasalahan dengan lebih baik, tetapi pada akhirnya, yang bisa dilakukan Akame hanyalah membunuh Kurome, adik perempuannya.  Tangisan setelah adegan itu begitu memilukan.

  1. Heaven’s Lost Property – Senyum pertama

Apa reaksi seseorang setelah melihat malaikat pelindung mereka yang hampir tanpa emosi tersenyum tepat di depan mata mereka untuk pertama kalinya?  Yah, kemungkinan besar mereka akan mengalami kebahagiaan.  Namun, meskipun terdengar luar biasa, pemandangan ini tidak terlalu menyenangkan.

Ketika Ikaros menerbangkan Tomoki (karakter utama) ke Synapse, dia akhirnya mengakui cinta yang dia miliki terhadap tuannya.  Setelah itu, dia tersenyum untuk pertama kalinya dan terus berteriak kepada Tomoki, “Aku mencintaimu!”.  Dan akhirnya, kamu akan mendengar bagaimana kata-kata “Aku mencintaimu, Tuanku,” menjadi kalimat terakhir yang diucapkannya dan tubuhnya secara keseluruhan, semua dilenyapkan oleh ledakan putih, membuat senyum pertamanya juga menjadi yang terakhir.

  1. Your Name – Aku mencintaimu

Pada dasarnya, cerita ini mengisahkan seorang bocah laki-laki dan perempuan yang bertukar tubuh satu sama lain sampai bocah lelaki ini keluar untuk mencari perempuan itu.  Namun, ia sampai pada tragedi di mana ia menemukan kotanya dihancurkan oleh meteorit.  Ketika dia kembali pada waktunya untuk mendapatkan satu kesempatan lagi, dia bertemu dengan perempuan itu di puncak gunung dan memberitahu perempuan itu untuk mengevakuasi seluruh kota atau mereka semua akan mati. Untuk saling mengingat, mereka memutuskan untuk menulis nama mereka di telapak tangan mereka.  Laki-laki itu berhasil menulis sesuatu, tetapi tepat ketika gadis itu akan mulai menulis, laki-laki itu menghilang secara tragis.  Gadis itu kemudian mencoba untuk memperingatkan kota tetapi akhirnya gagal.  Ketika dia mencoba lari ke tujuan terakhirnya, dia jatuh dan melukai dirinya sendiri, membuatnya lemah saat meteorit itu jatuh.  Dia lupa nama bocah itu tetapi ingat bagaimana dia menuliskan namanya di telapak tangannya.  Beberapa menit tersisa sebelum serangan batu, dia membaca apa yang tertulis di telapak tangannya, hanya untuk mengetahui bahwa dia menulis “Aku mencintaimu,” bukan namanya.

Dalam beberapa kasus, adegan menyedihkan ini datang dari anime batch dengan tema tragis pada umumnya. Meskipun adegan kehilangan berperan dalam banyak adegan anime namun tidak semua adegan-adegan menghebohkan itu melibatkan adegan kematian.