Alasan Kenapa Kamu Harus Melakukan Veneer Gigi

Apakah senyum indah menawan bersama deretan gigi yang tersusun rapi dan putih cemerlang merupakan keinginan anda?

Tetapi perawatan orthodontik bersama pemasangan kawat gigi bukanlah pilihan anda, maka veneer gigi barangkali merupakan solusi yang pas untuk mewujudkan keinginan anda tersebut.
Dengan veneer gigi, gigi-gigi yang tidak cukup rapi dapat muncul lebih rapi hanya bersama satu atau dua kunjungan saja ke dokter gigi.

Apa yang dimaksud bersama veneer gigi?

Veneer crown bridge gigi merupakan lapisan tipis berasal dari bahan sewarna gigi yang direkatkan di atas permukaan e mail gigi bersama obyek untuk memperbaiki estetika gigi.
Edukasi kali ini mengenai veneers… so bagi yang belum tau keajaiban ilmu kedokteran gigi yang satu ini silahkan baca lebih lanjut.

Veneer merupakan lapisan tipis porcelain pada gigi yang dilekatkan bersama resin luting. Keuntungan porcelain veneer dibandingkan mahkota porcelain-logam, mahkota selubung (jaket) adalah dipertahankannya susunan gigi.
Pada tehnik ini, gara-gara preparasi gigi ditunaikan terbatas pada e mail bagian luar saja, susunan gigi dipertahankan dan pulpa terlindung, oleh gara-gara itu mengurangi gejala-gejala tidak nyaman seperti karies sekunder dan hipersensitivitas.

Veneer itu seperti make up di muka yang dapat menutupi kekurangan dan menonjolkan berlebihan yang dicapai tanpa mengakibatkan kerusakan gigi asli anda atau bersama kata lain veneer memang menyempurnakan wujud gigi anda yang rusak sehingga didapat “smile make over” yang kereeeen.
Berdasarkan bahan materialnya maka veneer gigi dibedakan jadi veneer porselen dan veneer komposit.
Veneer porselen

Sesuai dengan namanya, maka veneer tipe ini terbuat berasal dari material porselen dimana keunggulannya :

  • Lebih kuat dan tahan lama
  • Estetika lebih baik
  • Tidak ringan berubah warna
  • Veneer komposit

Veneer ini terbuat berasal dari bahan komposit ( bahan tambalan sewarna gigi ), keunggulannya :

  • Permukaan e mail gigi yang diasah lebih sedikit
  • Dapat dibuat langsung di mulut pasien
  • Lebih ringan diperbaiki seumpama rusak
  • Lebih ekonomis

Akan namun terdapat kekurangannya :

  • Secara estetika tidak sebaik veneer porselen
  • Lebih ringan berubah warna
  • Tidak sekuat veneer porselen

Ceramic Veneer

Lumineer veneer (khusus modifikasi veneer yg satu ni lapisan veneers-nya paling tipisss) dibandingkan bersama bahan yang lain,hampir seperti kulit telur! dan tanpa preparasi!

Veneer gigi merupakan pilihan alternatif perawatan tak sekedar perawatan orthodontik ( kawat gigi ) untuk situasi seperti tersebut :
Gigi – gigi yang berjejal bersama derajat ringan
Celah antar gigi
Bentuk, ukuran dan warna gigi yang tidak cukup ideal
Gigi yang berubah warna akibat mengonsumsi obat antibiotika golongan tetrasiklin
Diastema (ruang yang terdapat di antara dua buah gigi yang berdekatan yang berjalan gara-gara ketidaksesuaian antara lengkung gigi bersama lengkung rahang. Misalnya ukuran rahangnya normal, namun ukuran gigi nya kecil kecil…) namun spesifik ini ada cara lain yaitu pemasangan braces/kawat gigi udah dapat ditunaikan bersama sebagian syarat tertentu.

Gigi anda pendek… atau gigi insisif/seri anda lebih pendek berasal dari saudara-saudara di sekitarnya sehingga saat anda senyum orang tambah kaburrr… gara-gara bukan gigi yg menonjol namun tambah gusi anda (gummy smile) hehhehehe. upss bukan kok! maksudnya saat anda senyum gigi anda tidak berada pada smile line yang pas (posisi ujung gigi seri atas anda/insisal TIDAK ikuti lengkung bibir bawah anda saat senyum.
Karies yang meluas pada permukaan gig depan anda atau gigi anda… atau dapat juga dibilang penghancuran gigi yang disebabkan infeksi dan menghancurkan susunan gigi anda (bisa keropos di antara gigi dll. cobalah search di google).
Hasil yang cepat bersama lapisan gigi yang rapi dan tampilan gigi yang lebih natural tanpa melakukan perawatan orthodontik ( pemasangan kawat gigi ), maka veneer gigi barangkali merupakan jawaban anda.