Cara Merangsang Kepekaan Anak dengan Menyanyi dan Menari

Dalam membantu era pertumbuhan anak menjadi anak yang hebat, tidak cuma kesehatan buah hati Anda saja yang penting. Cepat tanggap (IQ) dan rasa peduli (EQ) termasuk penting untuk dimiliki anak Anda.

“Anak yang lebih cepat tanggap bakal lebih ringan dalam sistem belajar supaya mampu menambah rasa yakin diri dan kemampuan bakal rasa kepedulian kepada orang lain,” ujar dr. Diana Sunardi, Mgizi, SpGK, dokter Spesialis Gizi Klinik berasal dari Departemen Ilmu Gizi FKUI-RSCM, pas ditemui dalam acara konferensi pers kampanye “Grow Them Great BebeHero Hi-5” di Restoran Kembang Goela

Salah satu langkah untuk mengoptimalkan perihal selanjutnya adalah bersama hubungan verbal antara orangtua dan anak. Orangtua disarankan untuk memberi stimulasi dan kegiatan yang merangsang tumbuh kembang anak. Menyanyi dan menari rupanya adalah kegiatan yang baik untuk tumbuh kembang anak.

“Menari dan menyanyi sudah dibuktikan memberi tambahan korelasi yang penting pada kecerdasan anak dan kematangan emosionalnya. Mengajarkan anak bernyanyi dan laksanakan aksi layaknya menari ikuti irama musik sangatlah baik bagi pertumbuhan keseimbangan, kordinasi motor, kepekaan, dan irama tubuh,” kata Roslina Verauli, M.Psi, seorang psikolog anak.

Hal ini bakal sangat menyenangkan sekiranya dilaksanakan oleh ibu dan anak. Selain menambah kedekatan, termasuk mampu menimbulkan rasa empati anak. Terutama di usia “The Play Years”, yaitu usia 2-6 tahun. Bebelac pun mendambakan membantu perihal selanjutnya dan sebabkan sebuah kampanye dimana ibu mampu mengajarkan anak sebuah tarian bernama “L.O.V.E” dan lantas mengunggah videonya di website

Hal ini rupanya termasuk diterapkan oleh aktris cantik Maya Septha (30). Selain memberi tambahan nutrisi yang baik, Maya termasuk selamanya menyempatkan diri untuk mengajak anak bermain. Ibu berasal dari Devon Sidarta (3) dan Kathleen Sidarta (5 bulan) ini suka beraktifitas bersama anak.

“Kebetulan pekerjaan aku sekarang enggak berasal dari pagi banget sih, menjadi aku mampu main dulu mirip anak-anakku,” ujarnya pas ditemui di acara yang sama. “Setelah mereka tidur siang, umumnya aku baru berangkat. Pulangnya termasuk enggak malam-malam banget.”

Maya pun suka menyanyi dan menari bersama sang anak. Ia lebih-lebih ikut sebabkan video dan ikuti kampanye yang dibuat Bebelac.

“Kebetulan Devon sebetulnya suka musik dan jika dia main musik sekiranya mainan piano yang kecil itu dia suka bergaya macam-macam. Aku menjadi penggembira saja,” ujarnya. “Dia termasuk ikut bikin video tarian L.O.V.E dan cukup lancar.”

Maya pun tak sungkan untuk memberi tambahan pujian pada sang anak.

“Biasanya aku kasih pujian juga, gara-gara aku yakin jika kami puji, anak bakal memiliki rasa yakin diri. Jadi dia menjadi ‘Oh, aku bisa’ gara-gara jika dipuji dan menjadi bisa, umumnya bakal diulang kembali mirip dia,” tuturnya.

Sumber referensi lagu anak balita