Cara Setor Tunai BNI yang Paling Mudah

Cara Setor Tunai BNI yang Paling Mudah

Cara Setor Tunai BNI – Bank Negara Indonesia atau yang disingkat dengan BNI merupakan salah satu jenis bank BUMN terbesar di Indonesia. Mereka memberikan banyak kemudahan dan kenyamanan untuk para nasabah agar mereka semakin termanjakan. Ini karena kenyamanan nasabah adalah prioritas utama bagi BNI.

Kemudahan dihadirkan salah satunya untuk cara setor tunai BNI. Mereka menyediakan berbagai pilihan untuk melakukan penyetoran uang ke dalam kartu rekening nasabah. Bagi kamu yang belum tahu, berikut ini beberapa cara setor uang ke rekening BNI yang paling mudah bisa dilakukan.

Cara Setor Tunai BNI yang Paling Mudah

Mengenai cara setor tunai BNI setidaknya ada 2 metode yang dianggap paling mudah dan praktis. Kedua metode tersebut yakni dengan setor tunai melalui ATM BNI dan melalui Teller BNI. Jika kamu masih belum punya kartu ATM BNI, maka perlu tahu cara membuat ATM BNI terlebih dahulu.

Adapun langkah-langkah untuk setor tunai di BNI yang paling mudah selengkapnya, sebagai berikut:

1. Setor Tunai Lewat ATM BNI

Cara yang paling praktis untuk menyetorkan dana tunai ke rekening BNI yakni melalui mesin ATM BNI. Cara ini bisa kamu lakukan kapan saja, baik siang maupun malam hari. Untuk langkah-langkahnya, sebagai berikut:

  • Pertama siapkan uang yang ingin disetorkan. Pastikan uang dalam kondisi baik dan tidak sobek.
  • Masukkan kartu ATM BNI, kemudian ketik PIN-nya.
  • Selanjutnya kamu pilih Setor Tunai, lalu klik Lanjutkan.
  • Setelah itu masukkan uang tadi ke dalam kotak yang disediakan.
  • Tinggal menunggu mesin ATM melakukan penghitungan otomatis.
  • Jika sudah selesai, nominal setor tunai akan tampil di layar. kalau benar, selanjutnya kamu klik Setor.

2. Setor Tunai Lewat Teller BNI

Untuk cara yang kedua ini bisa kamu lakukan dengan datang langsung ke kantor cabang BNI. Datangi teller yang betugas, kemudian beritahukan tujuanmu untuk melakukan setor tunai ke rekening BNI.

Biasanya kamu akan diminta untuk mengisi data pribadi, kemudian serahkan uang tunai beserta buku tabungan BNI milikmu. Teller akan mengurus semuanya dan kamu hanya perlu menunggu sampai selesai.

Itu tadi dua cara setor tunai BNI yang paling mudah dan praktis bisa kamu terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.