Fungsi dan Tujuan Kata Pengantar Tugas Akhir

Dalam sebuah tugas akhir, dibutuhkan kata pengantar sebagai salah satu unsur yang wajib tersedia dalam tugas akhir. Banyak orang yang berpikir kalau membuat kata pengantar tugas akhir ini terlampau simpel dan condong disepelekan. Namun nyatanya kata pengantar kadang membingungkan waktu pembuatannya.

 

Fungsi dan Tujuan Kata Pengantar Tugas Akhir

Kata pengantar merupakan suatu ungkapan yang disampaikan penulis atas semua isi karya tulis yang dibuatnya dalam hal ini adalah tugas akhir joki kti kedokteran. Pada anggota awalnya, kata pengantar ini manfaat untuk membaca karya tulis selanjutnya lebih lanjut lagi.

Selain itu terhitung pada pembuka terkandung suatu ucapan rasa syukur penulis pada Tuhan YME atas selesainya Tugas Akhir yang dikerjakan. Selebihnya kata pengantar ini berisikan perihal uraian atas isi karya tulis tersebut. Kata pengantar Tugas Akhir yang baik, paling tidak dapat membuat pembaca tergugah untuk dapat membaca karya tulis selanjutnya lebih dalam lagi.

Tidak seperti anggota abstrak, kata pengantar kebanyakan hanya ditulis untuk satu bahasa saja yakni bahasa Indonesia. Namun ini kembali kembali pada keputusan tiap kampus yang berbeda-beda. Ada terhitung yang menuliskannya ke dalam bahasa inggris.