jajanan kekinian modal kecil untung besar

Jajanan Kekinian Modal Kecil Untung Besar

Berjualan jajanan kekinian merupakan salah satu peluang bisnis yang banyak diminati masyarakat. Selain umumnya membutuhkan modal usaha yang lebih murah, juga memiliki pangsa pasar yang cukup besar. Tak heran jika banyak orang yang ingin menjadikan bisnis kuliner sebagai sumber penghasilan.

Jika Anda ingin memulai bisnis makanan namun masih bingung dengan jenis makanan yang akan dijual, berikut beberapa ide penjual makanan modern yang bisa Anda coba dengan potensi keuntungan yang tinggi. Jajanan ini bisa Anda jual di warung pinggir jalan atau menitipkannya di kantin sekolah. Simak daftar berikut ini!

 

7 Ide Jajanan Kekinian Modal Kecil Untung Besar

1. Sosis Kentang

Camilan modern pertama yang ditemukan untuk dijual adalah sosis kentang. Makanan ini sangat populer terutama di kalangan anak sekolah. Sosis dan kentang goreng sangat praktis untuk disiapkan.

Anda tidak perlu resep khusus untuk menjualnya, cukup sosis dan kentang beku, minyak goreng dan saus sebagai variasi. Sesuai selera pemesan, bisa ditambahkan saus sambal, tomat, keju, mayones atau saus celup lainnya.

2. Pisang Nugget

Untuk ide penjual makanan trendi berikutnya, Anda bisa mencoba berjualan keripik pisang. Potongan pisang merupakan makanan ringan yang digemari oleh berbagai kalangan, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa.

Meski pada dasarnya keripik pisang rasanya seperti pisang goreng, namun teksturnya yang lembut dan cita rasa yang unik dengan berbagai isian modern membuatnya digemari. Umumnya keripik pisang ditambahkan isian yang bervariasi seperti coklat, keju, green tea, nutella dll.

3. Dimsum

Jajanan lain yang berpotensi untung besar adalah dimsum. Dimsum merupakan salah satu kelompok chinese food yang banyak digandrungi oleh para penganan Indonesia.

Dimsum kukus tergolong jajanan yang lebih sehat karena tidak mengandung minyak seperti jajanan gorengan pada umumnya. Bagi yang berminat berjualan dimsum, Anda bisa berjualan dimsum matang atau menjual produk dimsum dalam bentuk makanan beku.

4. Sempol Ayam

Pilihan lainnya, Anda bisa mencoba berjualan sempol ayam. Cukup banyak peminat yang bisa menemukan jajanan ini di berbagai tempat. Sempol Ayam adalah jajanan pinggir jalan yang terbuat dari daging ayam dan tepung kanji atau tapioka, diberi topping telur sebelum digoreng.

Makanan kuliner dengan rasa yang enak, asin dan kenyal menjadi incaran banyak orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Baca juga : Usaha Makanan Kekinian Modal Kecil yang pastinya banyak peminatnya

5. Singkong Keju

Singkong keju merupakan jajanan modern yang bisa menjadi pilihan Anda selanjutnya. Perpaduan singkong dan keju merupakan hasil inovasi yang cukup populer di kalangan pecinta kuliner.

Singkong goreng dengan parutan keju memberikan cita rasa yang berbeda dari gorengan pada umumnya. Bahan dari cassava cheese juga cukup murah, sehingga anda tidak perlu mengeluarkan modal yang terlalu besar untuk memulai usaha makanan ini.

6. Jasuke

Ide makanan modern terlezat berikutnya adalah Jasuke. Jasuke adalah campuran jagung manis rebus yang disisir dan diberi topping campuran mentega, susu dan keju.

Jajanan yang cukup lama populer di Indonesia ini terus menjadi salah satu primadona street food. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya warung Jasuke yang banyak dijumpai, bahkan sering di pusat perbelanjaan.

7. Churros

Berasal dari Spanyol, jajanan ini cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Churros, yang disebut donat ala Spanyol, memiliki rasa yang mirip dengan donat dan memiliki teknik produksi penggorengan yang sama. Bentuk churros lebih aneh, tidak bulat dengan lubang di tengahnya, melainkan panjang seperti tongkat.

Isiannya tidak dioleskan di permukaan seperti donat, melainkan churros harus dicelupkan ke dalam lelehan cokelat. Pilihan lainnya, churros yang ditaburi gula dengan campuran bubuk kayu manis untuk menambah cita rasa.

Ini adalah beberapa ide tempat makan modern untuk dijual. Memulai bisnis khususnya di bidang kuliner memiliki tantangan tersendiri.

Selain memilih produk yang tepat untuk dijual, Anda memerlukan strategi yang tepat, terutama saat mengumpulkan modal usaha. Untuk itu, siapkan strategi dan pengelolaan dana yang tepat untuk memulai bisnis Anda sekarang!