Kenapa Kode Verivikasi Whatsapp Tidak Muncul? Ini Kemungkinan 3 Penyebabnya

OTPkita-Syarat utama memiliki akun WhatsApp adalah memasukkan nomor HP aktif untuk registrasi. Setelah itu, kalian juga harus memasukkan Kode Verifikasi agar layanan tersebut aktif dan bisa digunakan. Dengan begitu, ketika Kode Verifikasi tidak muncul, pastinya layanan WhatsApp belum bisa digunakan.

Lantas apa penyebab atau faktor yang menjadi alasan Kode Verifikasi tidak muncul? Apakah ada cara untuk mengatasi masalah tersebut? Baiklah, tanpa perlu berlama-lama lagi silahkan simak jawaban selengkapnya dibawah ini.

Kemudian sebagian dari kalian yang menjadi pengguna WhatsApp yang pernah mengalami kasus diatas kemungkinan bertanya-tanya kenapa Kode Verifikasi WhatsApp tidak muncul. Jadi halangan macam diatas sanggup saja terjadi gara-gara sebagian perihal sebagai selanjutnya :

1. Nomor HP Sudah Tidak Aktif
Alasan pertama kenapa Kode OTP WA tidak terlihat adalah nomer HP yang digunakan untuk account WhatsApp telah tidak aktif. Dengan begitu, SMS berisi Kode Verifikasi tidak akan terkirim ke nomer HP selanjutnya agar sistem Login WhatsApp tidak sanggup dilakukan.

2. Nomor HP Tidak Berada di Slot Utama
Alasan kedua kenapa Kode Verifikasi tidak terlihat kemungkinan berasal dari nomer HP yang digunakan tidak berada di Slot SIM Card Utama. Dengan begitu, nomer HP tidak sanggup menerima panggilan maupun menerima SMS berisi Kode Verifikasi dari WhatsApp untuk keperluan Login.

3. Salah Memasukkan Nomor HP
Sedangkan untuk alasan ketiga sekaligus yang paling akhir kenapa Kode OTP tidak diterima adalah salah memasukkan nomer HP pada step sebelumnya. Jadi sebelum akan diminta untuk input Kode Verifikasi, lebih-lebih dahulu kalian harus memasukkan nomer HP yang terdaftar di account WhatsApp. Apabila nomer HP yang dimasukkan salah, maka Kode Verifikasi tidak akan dikirim.