Surat lamaran yang kuat untuk posisi sebagai akuntan profesional

Surat lamaran kerja akuntan adalah surat lamaran yang merinci motivasi kandidat untuk melamar karir di bidang akuntan. Sama pentingnya dengan aplikasi Anda sebagai CV Anda, dokumen ini harus ditulis dengan hati-hati dan benar untuk mendapatkan perhatian HRD.

Surat lamaran khas untuk seorang akuntan akan membahas latar belakang pelamar, prestasi, pengalaman kerja, kualifikasi untuk posisi tersebut, dan mata pelajaran lainnya.

Selain itu, surat lamaran untuk pekerjaan akan meningkatkan peluang Anda untuk dipekerjakan. Pastikan Anda dapat menulis secara profesional jika Anda ingin surat lamaran akuntan Anda menonjol dari pelamar lainnya.

Jika surat lamaran kerja akuntan Anda terstruktur dengan baik dan mudah dibaca, peluang Anda untuk direkrut meningkat secara dramatis. HRD akan dengan cepat menolak lamaran Anda jika dokumen surat lamaran Anda kacau dan sulit dipahami karena akan dianggap tidak profesional.

Karena itu, pastikan format yang digunakan saat menulis surat lamaran kerja tepat dan memiliki semua informasi yang diperlukan.

Format berikut akan disediakan dalam artikel ini untuk surat lamaran pekerjaan Anda yang profesional dan menarik:

– Font: Pilih jenis huruf sederhana untuk membuat surat lamaran anda untuk aplikasi pekerjaan lebih mudah dibaca. Anda harus menggunakan font Time New Roman, Calibri, dan Verdana.

– Ukuran Font: Hati-hati untuk ukuran font terlalu kecil atau terlalu besar. Tentukan ukuran font 12 hingga 16 poin.

– Spasi baris: gunakan spasi font standar 1,5 hingga 2 poin.

– Judul dan subjudul : pastikan mereka diposisikan dengan benar dan menggunakan kata kerja daripada kata sifat.

– Spasi baris: hindari menggunakan tipografi yang terlalu berdekatan dalam surat lamaran pekerjaan Anda karena ini akan membuatnya tampak tidak profesional. Oleh karena itu, untuk membuatnya tampak lebih rapi dan indah, harus ada 1,5 inci di antara setiap baris.

– Margin: disarankan untuk menggunakan margin 1 inci di semua sisi, baik di kiri, kanan, atas dan bawah surat lamaran. Ini dilakukan untuk membuat surat itu tampak halus dan formal.

Jenis pertanyaan apa yang akan ditanyakan selama wawancara kerja akuntansi?

Bergantung pada posisi yang Anda wawancarai, pertanyaan yang berbeda mungkin diajukan selama wawancara kerja akuntansi. Tetapi beberapa pertanyaan yang sering diajukan adalah sebagai berikut:

– Apa yang menginspirasi Anda untuk memilih karir akuntansi?

– Apa keterampilan dan kelemahan terkait akuntansi Anda?

– Perangkat lunak akuntansi apa yang Anda kenal??

– Bagaimana reaksi Anda jika Anda harus mengoordinasikan beberapa tenggat waktu?

– Jelaskan situasi di mana Anda harus melangkah lebih jauh untuk memenuhi kebutuhan klien.

Informasi berikut dapat membantu peluang Anda untuk dipekerjakan oleh HRD di bidang akuntan. Jika Anda ditolak, jangan khawatir karena masih banyak perusahaan lain membuka lowongan kerja yang terbuka yang bisa anda ajukan.