Tata Cara Konsumsi Ivermectin 12mg

Ivermectin 12mg merupakan salah satu jenis obat yang saat ini paling banyak direkomendasikan untuk penderita dan seseorang yang sedang terserang virus covid. Hal ini karena memang kandungan dari obat ini sendiri dapat menjadi salah satu cara agar anda dapat memperkuat imun anda dapat mencegah anda terkena virus dan juga bakteri. Untuk itu anda perlu membaca ulasan mengenai obat ini terlebih dahulu agar anda dapat mempertimbangkan untuk mengkonsumsi obat ini. Selama dalam masa pandemic, obat ini juga menjadi salah satu bahan penelitian dan tentunya anda diperkenan untuk konsumsi sendiri tanpa adanya resep dan juga pengawasan dari dokter.

Golongan untuk obat ini tersendiri masih dalam tahap resep obat sehingga perlu adanya resep yang jelas sebelum anda konsumsi obat yang satu ini. Anda juga dapat mengetahui bahwa obat ini termasuk dalam antiparasit dimana akan mencegah virus dan juga bakteri yang menyerang tubuh anda. Untuk konsumen dari obat ini sendiri bisa dikonsumsi oleh anak anak dan juga orang dewasa. Tentunya bagi ibu hamil atau menyusui hendaknya periksa dulu dan tentunya sudah paham bahan obat ini tidak akan berefek pada janin yang dikandung.

Bentuk dari obat ini sendiri yaitu seperti krim, losion dan juga tablet yang dapat diminum. Tentunya ada beberapa peringatan tersendiri dimana anda harus perhatikan hal hal dibawah ini jika anda mengkonsumi ivermectin ini, yaitu :

  1. Selalu cek bahwa jika anda mempunyai alergi khusus terhadap suatu obat atau kandungan tertentu, tentunya anda harus beritahu dokter anda agar dapat membuat resep atau boleh tidaknya mengkonsumsi obat yang satu ini.
  2. Anda tidak diperbolehkan minum alcohol dan juga minuman atau cairan yang sifatnya akan merugikan tubuh anda. Ketika anda mengkonsumsi obat ini maka anda juga harus hindari alcohol.
  3. Jika anda mempunyai Riwayat penyakit untuk ginjal, penyakit tidur, hati, hiv/aids, meningitis atau tubuh yang lemah maka anda dapat mencoba untuk mengkonsumsi obat ini tentunya dengan resep dan juga aturan yang dikeluarkan oleh dokter anda. Tentunya anda akan merasa aman dengan resep dari dokter anda bukan?
  4. Jika anda telah konsumsi obat ini, maka sebisa mungkin jangan melakukan kegiatan berat dan juga mengemudikan kendaraan atau hal hal yang membutuhkan konsentrasi karena tentunya dapat membuat anda hilang fokus setelah konsumsi obat yang satu ini.
  5. Selalu beritahu dokter anda apabila ada efek samping yang anda rasakan dan juga rencana anda seperti hamil atau menyusui dan sebagainya.
  6. Informasikan juga terkait dengan segala vitamin dan suplemen yang anda konsumsi sehingga akan lebih mudah untuk anda dapat mendapatkan manfaat yang terbaik dengan obat yang satu ini.

Tentunya ada beberapa hal yang memang harus anda perhatikan terkait dengan obat yang anda minum ini. Untuk kondisi tentunya dapat anda sesuaikan dengan takaran dan juga anjuran dari dokter anda. Anda juga dapat meminta bagaimana cara konsumsi yang benar dari obat tersebut. Tentunya ada beberapa efek samping yang mungkin anda rasakan seperti pada konsumsi obat seperti umumnya yaitu nyeri pada otot atau bagian tubuh tertentu, kemudian pusing, sakit kepala, muntah, diare dan lain sebagainya dimana efek ini juga akan menyesuaikan seperti apa kondisi tubuh anda saat menerima pengobatan dari penyakit yang sedang anda derita sekarang.