Tips mudah untuk berinvestasi real estat

Dana Investasi Real Estat (REIT)

Perwalian investasi real estat (REIT) adalah yang terbaik bagi investor yang menginginkan eksposur portofolio pada real estat tanpa transaksi real estat tradisional.

REIT dibuat ketika sebuah perusahaan (atau perwalian) menggunakan uang investor untuk membeli dan mengoperasikan properti pendapatan. REIT dibeli dan dijual di bursa utama, seperti saham lainnya.6

Sebuah perusahaan harus membayar 90% dari laba kena pajaknya dalam bentuk dividen untuk mempertahankan status REIT-nya. Dengan melakukan hal ini, REIT menghindari pembayaran pajak penghasilan badan, sedangkan perusahaan biasa akan dikenakan pajak atas labanya dan kemudian harus memutuskan apakah akan membagikan laba setelah pajaknya sebagai dividen atau tidak.7

Seperti saham reguler yang membayar dividen, REIT adalah investasi yang solid bagi investor pasar saham yang menginginkan pendapatan tetap. Dibandingkan dengan jenis investasi real estat yang disebutkan di atas, REIT memberi investor akses ke investasi nonperumahan, seperti mal atau gedung perkantoran, yang umumnya tidak layak dibeli langsung oleh investor perorangan.

Lebih penting lagi, REIT sangat likuid karena merupakan perwalian yang diperdagangkan di bursa. Dengan kata lain, Anda tidak memerlukan agen real estat dan transfer hak milik untuk membantu Anda menguangkan investasi Anda. Dalam praktiknya, REITs adalah versi yang lebih formal dari grup investasi real estat.

Terakhir, ketika melihat REIT, investor harus membedakan antara REIT ekuitas yang memiliki bangunan dan REIT hipotek yang menyediakan pembiayaan untuk real estat dan juga dapat berinvestasi pada sekuritas berbasis hipotek (MBS). Keduanya menawarkan eksposur terhadap real estat, namun sifat eksposurnya berbeda. REIT ekuitas lebih tradisional karena mewakili kepemilikan real estat, sedangkan REIT hipotek fokus pada pendapatan dari pembiayaan hipotek real estat.

Kelebihan

Pada dasarnya saham yang membayar dividen

Kepemilikan inti cenderung merupakan aset jangka panjang yang menghasilkan uang tunai

Kontra

Leverage yang terkait dengan real estate sewa tradisional tidak berlaku

Platform Real Estat Online

Platform investasi real estat diperuntukkan bagi mereka yang ingin bergabung dengan orang lain dalam berinvestasi dalam kesepakatan komersial atau residensial yang lebih besar. Investasi tersebut dilakukan melalui platform real estat online, yang juga dikenal sebagai crowdfunding real estat. Hal ini masih memerlukan modal investasi, meskipun kurang dari yang dibutuhkan untuk membeli properti secara langsung.