usaha langka

10 Ide Usaha Langka Tapi Menguntungkan

Untuk Anda yang ingin mencoba berbisnis, tetapi bingung dengan produk yang akan ditawarkan? Berikut ini akan diberikan beberapa ide usaha langka tapi menguntungkan yang mungkin bisa Anda coba.

 

Rekomendasi Usaha Langka

Membuka bisnis yang langka namun untung sepertinya bisa jadi gagasan menarik untuk mulai berbisnis. Sebab tidak banyak terpikirkan oleh banyak orang. Saat ini di dalam memulai bisnis bisa bermodalkan jempol dan handphone semata. Kamu bisa mempromosikan bisnis dari genggaman tangan.

Dengan memilih unit usaha langka, kesempatan yang Anda hasilkan akan bisa lebih besar. Hal ini lantaran saingannya terhitung tidak banyak. Berikut ini daftar bisnis langka yang namun menguntungkan yang bisa Anda pertimbangkan:

1. Berjualan Bahan Makanan

Berjualan bahan makanan bisa jadi gagasan bisnis yang meraup cuan. Apalagi jika menyasar anak kos sebagai tujuan pasar kamu. Biasanya anak kos yang juga mahasiswa atau bekerja, tidak memiliki banyak waktu untuk berbelanja. Hal itu lah yang bisa Anda manfaatkan menjadi kesempatan usaha.

Bahan-bahan yang bisa Anda jual meliputi bumbu masak sudah jadi, ayam, daging, sayuran, buah-buahan, makanan beku, dan lain-lain.

 

2. Berjualan Bonsai

Selain berjualan makanan, Anda juga bisa mencoba berbisnis bonsai. Usaha ini tergolong masih langka dan belum banyak orang coba. Harga bonsai yang mahal membuat bisnis ini masih sepi peminat. Sebab, modal yang harus Anda keluarkan pun cukup besar.

 

3. Membuka Toko Aki

Ide bisnis yang langka namun untung adalah dengan berjualan aki. Pernahkah Anda terpikirkan untuk membuka bisnis ini? Aki merupakan komponen penting pada sebuah kendaraan. Namun, ternyata belum banyak toko khusus yang menyediakan barang yang satu ini.

Oleh sebab itu, pakai saja kesempatan besar ini sebagai bisnis kamu. Kamu bisa membuka bisnis di sekitar rumah atau lingkungan kampus supaya ramai pelanggan.

 

4. Jasa Membersihkan Dinding Kamar Mandi

Banyak orang malas membersihkan dinding kamar mandi. Padahal jika terlihat kotor kan tidak sedap dilihat dan tidak bersih. Manfaatkan kemalasan mereka dengan membuka bisnis ini. Dijamin pelanggan banyak berdatangan untuk memakai jasa membersihkan dinding kamar mandi yang ditawarkan.

Pastikan untuk memiliki SDM yang memang terbiasa menjalankan pekerjaan satu ini. Jangan lupa siapkan juga alat yang memiliki kwalitas untuk mendukung bisnis kamu.

 

5. Membuka Rage Room

Bisnis rage room bisa dibilang masih jadi bisnis yang langka namun menguntungkan. Jika dilihat-lihat, yang membuka bisnis ini pun belum masif dan masih sedikit.

Jika inginkan membuka bisnis rage room, Anda bisa memilih daerah yang banyak memiliki ruangan kosong yang bisa diisi barang-barang tidak terpakai. Agar usahamu banyak diketahui orang, jangan lupa untuk mempromosikan bisnis Anda ini di media sosial, ya!

 

6. Jasa Laundry Sepatu

Laundry sepatu bisa jadi gagasan bisnis yang langka namun untung yang bisa Anda coba. Berbeda dengan laundry pakaian, bisnis ini hanya berfokus pada sepatu. Jika ingin membuka bisnis ini, modal yang dikeluarkan memang sedikit besar. Tapi dengan modal tersebut, Anda bisa mengembangkannya supaya bisa untung besar.

Alat yang dibutuhkan untuk jasa laundry sepatu yaitu mesin cuci khusus, rak sepatu, pembersih sepatu, pengering, dan lain-lain.

 

7. Jual Makanan Tradisional

Usaha lain yang bisa Anda coba adalah berjualan makanan tradisional. Dengan modal yang minim, Anda sudah bisa menjalankan bisnis ini.

Meski begitu, Anda harus siap bersaing dengan bisnis sejenis yang sudah lebih dulu ada. Oleh sebab itu, tawarkan keunikan lain supaya lebih menarik pelanggan.

 

8. Penitipan Hewan

Jasa penitipan hewan juga bisa jadi gagasan bisnis yang Anda jalankan. Target marketnya sudah tentu ada, sebab ada banyak yang miliki hewan peliharaan.

Momen hari raya atau libur panjang bisa membawa bisnis yang satu ini laris manis. Sebab pemilik hewan kebanyakan tidak akan membawa peliharaan mereka. Tapi, pastikan Anda memiliki SDM yang bisa menjaga hewan peliharaan dengan baik, ya. Hal ini supaya pelanggan bisa mempercayai jasa yang Anda miliki.

 

9. Penyewaan Pakaian

Penyewaan pakaian jadi ladang yang bisa Anda pakai untuk berbisnis. Memiliki tujuan yang luas, Anda tentu bisa mengembangkan usahamu ini. Supaya bisnis laris, pastikan untuk konsisten mengikuti tren fashion. Dengan begitu, pelanggan akan terus berdatangan dan usahamu mendatangkan cuan.

Jangan lupa untuk menerapkan standard operational procedure (SOP) yang jelas kepada peminjam. Hal ini dijalankan untuk berjaga-jaga jika ada pelanggan nakal.

 

10. Berjualan di Food Truck

Berjualan makanan di atas food truck bisa jadi bisnis yang langka namun untung loh. Berniat untuk mencobanya?

Dengan berjualan di atas kendaraan, Anda bisa berkeliling dan menjajakan dagangan Anda di daerah yang berbeda-beda. Alhasil Anda bisa mendapat banyak pelanggan. Jangan lupa untuk perhatikan makanan yang akan Anda jual. Pilihlah makanan yang unik namun bisa banyak orang sukai.