5 Jenis Madu Berikut Yang Paling Banyak Dicari Saat Pandemi Covid-19

Penjualan secara daring dan layanan pesan antar memudahkan mereka didalam menjajakan product di sedang pandemi. Selanjutnya adalah lima jenis madu murni yang paling banyak dicari selama pandemi:

1. Madu sarang

Madu sarang adalah madu yang disajikan bersama-sama sarang lebahnya. Penyajian madu didalam sarang untuk memanjakan pembeli yang menyukai nilai estetik product perlebahan dan nikmati sensasi mengambil madu langsung dari sarangnya.

Sarang madu dibikin sendiri oleh lebah madu dari kelenjar malam terhadap bawah perutnya dan dilapisi bersama propolis yang merawat madu supaya selalu terjaga kualitasnya. fungsi mengunyah sarang berlapis propolis yang berisi madu ini adalah menambah imunitas tubuh, berikan energi ekstra, meringankan hidung tersumbat, pilek dan flu, sinusitis, dan radang selaput hidung.

2. Madu multiflora

Lebah membuahkan madu multiflora bersama langkah menyatukan nektar dari beragam macam tanaman. Madu berasal dari cairan manis yang dikeluarkan tanaman, cairan ini disebut bersama nektar.

Nektar tanaman mempunyai kandungan molekul bioaktif utama yakni plavonoid dan polifenol. Molekul bioaktif ini menjadi aspek penanggung jawab utama madu sebagai antioksidan.

Masing-masing tanaman membuahkan nektar yang mempunyai kandungan molekul bioaktif yang mempunyai keunikan tersendiri. Madu multiflora berasal dari nektar banyak jenis tanaman supaya mempunyai kandungan beragam macam flavonoid dan polifenol yang menambahkan kegunaan antioksidan bagi tubuh lebih baik.

3. Madu kaliandra

Madu kaliandra diproduksi oleh lebah madu bersama langkah menyatukan cairan manis (nektar) yang berasal dari bunga kaliandra merah (Calliandra calothyrsus). Tanaman kaliandra tumbuh subur di area pegunungan yang terpencil, jauh dari areal pertanian supaya membuahkan madu organik yang bebas dari pestisida.

Madu kaliandra tenar gara-gara mempunyai antioksidan yang tinggi. Kadar senyawa fenolik didalam madu kaliandra lebih tinggi dibandingkan bersama madu randu dan madu karet. Senyawa fenolik dan flavonoid berfungsi sebagai antioksidan yang sanggup menangkal radikal bebas.

4. Madu super

Madu super mempunyai kandungan semua zat esensial yang dibutuhkan tubuh mulai dari karbohidrat, protein, lemak, mineral, vitamin, apalagi enzim dan hormon terkandung didalam madu super. Madu super diproduksi bersama langkah meramu madu murni bersama bee pollen dan royal jelly. Kedua product ini adalah dua permata dari sarang lebah.

Bee pollen sediakan semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh, dia terlalu kaya asam amino essensial. Bee pollen udah terbukti berfungsi sebagai anti jamur, antimikroba, antivirus, anti inflamasi, mendorong kekebalan tubuh dan mempercepat penyembuhan luka.
Sementara itu, royal jelly terlalu baik didalam menjaga kondisi kesehatan tubuh manusia. Hal ini tidak lepas dari sinergi antara beragam zat yang terikat secara seirama satu mirip lain dan saling memperkuat efeknya. Beberapa kegunaan royal jelly yang lain adalah melawan infeksi dan menambah proses kekebalan tubuh, memulihkan dari kelelahan, menghindar proses penuaan, sampai menambah kesehatan arteri.

5. Madu standar internasional

Madu standar internasional dipanen dari sarang madu yang terlalu udah matang, supaya membuahkan madu yang memenuhi syarat-syarat mutu bagi perdagangan Internasional. Madu yang memiliki kwalitas pasti kudu memenuhi syarat-syarat mutu dan menambahkan kegunaan bagi kesehatan, sebagai perumpamaan kemampuannya membuahkan enzim pencernaan.

Selain itu, hal perlu yang terkandung terhadap madu standar internasional tingginya kandungan enzim diastase. Enzim ini hanya terkandung terhadap madu yang baru dipanen atau madu murni tanpa pengolahan supaya keberadaan enzim diastase sanggup dijadikan indikator untuk memandang kemurnian madu. Dengan tingginya kandungan enzim diastase dan beberapa enzim lain layaknya invertase dan glukosa oksidase, tidak diragukan lagi madu standard Internasional menambahkan kegunaan lebih banyak bagi kesehatan tubuh manusia.