Apakah bagus berinvestasi dengan emas?

update harga emas antam hari iniKetika ketegangan perdagangan As-Tiongkok meningkat dan mengancam akan membayangi ekonomi dunia, investor udah beralih ke emas untuk melindungi portofolio mereka. Harga logam kuning sudah naik ke level yang belum dulu terlihat semenjak 2013. Tetapi, apakah sekarang waktunya untuk beri tambahan eksposur emas kecil ke portofolio Kamu?

Argumen untuk berinvestasi didalam emas

Didalam spektrum investasi potensial, emas mempunyai area tersendiri. Selama berabad-abad sudah diakui sebagai penyimpan nilai di jaman-era sulit, miliki nilai ekonomi yang kecil dan bukan mengimbuhkan arus kas. Ciri yang bukan biasa ini mengakibatkan emas sulit dinilai mengenakan type keuangan tradisional. Tapi, logam secara luas diakui sebagai barometer sentimen investor, bersama permintaan memuncak terhadap selagi krisis dan surut terhadap sementara nisbi tenang.

Korelasi yang rendah, dan seringkali negatif, bersama kelas aset lain membuatnya jadi tambahan yang diinginkan untuk portofolio saham dan obligasi yang tersedia. Ini gara-gara, menurut teori keuangan, mengimbuhkan aset yang berkorelasi bukan paripurna atau negatif ke portofolio yang tersedia akan menaikkan diversifikasi dan menaikkan imbal hasil yang sesuai bersama risiko di dalam jangka panjang.

Di dalam hal ini, jatuhnya harga emas di pasar yang tengah naik mampu merusak kinerja portofolio, tapi laba potensial di pasar yang turun bisa mengimbangi penurunan harga, dan pengembalian yang melemah.

Untuk memirsa aksinya, kami sebatas wajib menonton krisis keuangan dunia th 2007/08: ketika pasar ekuitas dunia turun 48Persen, harga spot emas naik 36Persen. Tetapi, kinerja sudah berbalik didalam sepuluh tahunan semenjak tersebut, bersama Indeks MSCI ACWI mengungguli emas secara kumulatif lebih berasal dari 200Prosen.

Pengembalian yang Sesuai bersama Risiko

Untuk membuktikan bagaimana penambahan emas ke portofolio saham dan obligasi bisa menaikkan pengembalian yang sesuai bersama risiko, kita membawa dampak portofolio saham dan obligasi terdiversifikasi teoretis simple yang terdiri berasal dari 60Prosen indeks MSCI World dan 40Prosen Bloomberg Barclays Dunia Aggregate Bond Index. Kita akan menyebutnya Portofolio A.

Untuk memperlihatkan bagaimana memberikan emas ke portofolio saham dan obligasi bisa menaikkan hasil yang sesuai bersama dengan risiko, kita udah menyebabkan portofolio terdiversifikasi nosional simple berasal dari saham dan obligasi yang terdiri berasal dari 60Prosen MSCI World Index dan 40Persen Bloomberg Barclays Dunia Index.Aggregate Bond Index. Kita akan menyebutnya Portofolio A.