Fitur-Fitur Canva

Inilah Fitur Canva yang Sering Digunakan Untuk Mendesain

Cukup banyak aplikasi desain yang menyediakan berbagai fitur untuk menghasilkan karya yang unik dan menarik. Nah, salah satu aplikasi yang mudah digunakan untuk mendesain baju yakni aplikasi canva.

Canva merupakan salah satu aplikasi pembuatan desain grafis yang lebih mudah dan cepat jika dibandingkan dengan software grafis lainnya.

Aplikasi ini dapat digunakan secara online dengan melalui browser desktop maupun aplikasi mobilenya yang bisa diunduh di Play Store. Sementara itu, aplikasi ini telah menawarkan dua versi yakni versi gratis dan versi berbayar (Pro).

Fitur-Fitur Canva

Canva sudah menyediakan berbagai macam fitur menarik untuk memudahkan para pengguna sehingga menghasilkan karya sesuai dengan keinginan. Adapun fitur-fitur pada aplikasi canva, antara lain yaitu: 

1. Template

Canva menyediakan ribuan template berbagai ukuran dengan latar belakang dan font yang menarik.

Biasanya, pengguna sering membuat karya dengan berbagai macam ukuran, seperti ukuran postingan Instagram, poster, feed Instagram, A4, power point (PPT), sudekat dan sebagainya. 

 2. Canva Teams

Mendesain baju dapat dilakukan secara individual maupun berkelompok. Nah, kalau Anda mempunyai tim, maka aplikasi ini bisa menjadi salah satu platform terbaik untuk kebutuhan komunikasi dengan anggota tim desain lainnya.

Cuma dengan menginvite anggota tim, tim desain Anda harus bersedia untuk saling berkolaborasi dalam menciptakan desain terbaik.

3. Elemen

Elemen berasal dari berbagai macam bentuk mulai dari yang sederhana seperti garis, gambar dan animasi dalam segala bentuk. Fitur ini sangat membantu pengguna dalam membuat media belajar, bahkan dapat menemukan desain yang diperlukan sesuai dengan keinginan.

Apalagi elemen yang ada pada aplikasi ini dapat diedit sesuai kebutuhan seperti mengubah ukuran dan warnanya.

Sebelum menggunakannya, pastikan pilih berlangganan akun sesuai dengan kebutuhan desain.

Dengan adanya aplikasi ini Anda nggak perlu khawatir lagi jika kesusahan dalam membuat desain grafis, sebab sudah banyak sekali template gambar video dan animasi yang bisa langsung digunakan. Jadi, buatlah desain dengan semenarik mungkin sehingga dapat mendatangkan impresi yang bagus dari siapa pun.