cara membuat logo di canva

Cara Membuat Logo di Canva

 

Bahkan jika Anda tidak memiliki pengalaman desain grafis, Anda dapat mengikuti cara membuat logo di Canva untuk meningkatkan strategi branding perusahaan Anda.

Dengan aplikasi pembuat logo Canva, Anda dapat mendesain logo Olshop atau apaapun sesuai dengan identitas merek Anda tanpa membuang waktu dan uang.

 

Pengertian Canva

Canva adalah alat online yang mudah digunakan dan terjangkau yang juga bisa gratis. Alat untuk membuat rancangan design menjadi lebih jelas dan cepat. Merancang konten promosi untuk audiens baik offline dan online sekarang jauh lebih murah dan memakan waktu lebih sedikit.

Canva cocok untuk pemilik toko dan pemilik usaha kecil yang belum menguasai keterampilan desain grafis. Anda dapat membuat berbagai brosur, pamflet, iklan, dan postingan media sosial untuk menerapkan strategi branding Anda.

Canva memiliki banyak template bagus yang dapat digunakan untuk hampir semua situasi atau kebutuhan yang dapat disesuaikan dengan mudah. Platform ini juga memungkinkan Anda untuk menggunakan gambar atau foto Anda sendiri di aplikasi ini.

 

Mengapa Harus Membuat Logo di Canva?

Setelah mengetahui apa itu Canva, inilah beberapa fitur Canva yang dapat membantu Anda mendesain logo Anda lebih yang sempurna.

  • Ribuan Template dapat Disesuaikan
    Canva memiliki koleksi ratusan template logo yang didesain secara profesional yang dapat Anda sesuaikan untuk merek atau bisnis apa pun.
  • Kolaborasi Waktu Nyata (real-time)
    Buat rancangan dengan mitra bisnis Anda dengan memberi mereka hak mengedit melalui tautan atau email. Setelah itu, beri komentar, edit, dan berkolaborasi dalam waktu nyata.
  • Jutaan Vektor, Grafik, dan Ikon
    Sesuaikan logo Anda dengan pustaka vektor, grafik, ikon, dan ilustrasi Canva. Temukan ikon sempurna yang sesuai dengan merek Anda.
  • Pilihan Jenis Design Logo
    Canva telah menyusun berbagai template logo berdasarkan industri, sehingga Anda dapat dengan mudah mendesain logo untuk bisnis apa pun, baik itu restoran, olahraga, atau industri lainnya.
  • Mendesain Logo Saat Bepergian
    Canva memiliki aplikasi untuk komputer, ponsel, dan tablet. Jadi, selama Anda sudah masuk dengan akun canva yang sama, Anda tentunya bisa membuat dan mengedit logo kapan saja, di mana saja. Anda dapat mengunduh aplikasi Canva gratis dari Google PlayStore atau App Store.
  • Perencanaan yang Cepat dan Mudah Dilakukan
    Mendesain logo di Canva memiliki beberapa keunggulan. Dari template yang dibuat oleh desainer profesional hingga skema warna dan kombinasi font yang mencolok secara visual, Anda akan menemukan semua alat kreatif yang Anda butuhkan untuk logo yang mudah dikenali yang memperkuat kredibilitas dan identitas merek Anda.
  • Merek dan Gaya Tersendiri
    Ada ratusan templat siap pakai, sehingga mudah menemukan templat yang cocok dengan identitas merek Anda. Setelah Anda menemukan template yang tepat, yang harus Anda lakukan hanyalah mengubah warna, teks, dan grafik hingga Anda mendapatkan tampilan yang tepat sesuai keinginan.

 

Cara Membuat Logo di Canva

1. Buka Aplikasi Canva

Apabila Anda belum pernah daftar akun di Canva, Anda bisa melakukannya menggunakan akun Facebook atau Google. Jika sudah menjadi pengguna Canva terdaftar, Anda tinggal masuk cari logo di halaman beranda dan klik halaman atau template kosong untuk mulai mendesain.

2. Pilih Model yang Anda Inginkan

Telusuri perpustakaan besar template logo Canva untuk menemukan yang Anda inginkan. Temukan desain logo untuk berbagai bisnis dan kebutuhan, termasuk game, makanan dan minuman, olahraga, dan lainnya.

3. Sesuaikan Design Logo Anda

Pastikan logo Anda benar benar sesuai dengan identitas merek Anda dengan menyesuaikan setiap aspek desain. Ubah font, skema warna, dan tambahkan teks dan grafik Anda sendiri untuk memastikan logo mencerminkan bisnis Anda.

4. Berkreasilah dengan Menggunakan Lebih Banyak Fitur Desain

Fitur drag and drop membuat desain logo menjadi menyenangkan dan mudah. Temukan jutaan ikon, gambar, stiker, dan vektor yang dapat digunakan. Tambahkan kreativitas ke desain logo Anda menggunakan fitur seperti rotasi gambar, filter foto, dan animasi.

5. Unduh dan Bangun Identitas Merek Anda

Saat Anda puas dengan logo yang Anda buat, gunakan di semua materi pemasaran dan branding Anda, Simpan logo yang sudah jadi sebagai file JPEG, PNG, atau bahkan PDF untuk dicetak. Hubungkan akun media sosial Anda ke Canva dan bagikan logo Anda di semua media sosial yang terhubung langsung dari Canva.

 

Baca juga : Cara Membuat Logo Simple yang Unik dan Keren pada HP Anda

 

Jadi, itulah beberapa cara membuat logo di canva yang dapat Anda coba. Tentunya sangat mudah bagi Anda apabila sebagai pemula. Semoga bermanfaat!