Cara Membuat Minyak Kelapa Untuk Rambut

Halo teman – teman semua! Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang cara membuat minyak kelapa untuk rambut. Minyak kelapa berasal dari buah kelapa sawit. Jenis minyak ini mengandung asam lemak jenuh trigliserida rantai menengah (MCT) dalam jumlah tinggi. Oleh karena itu, lemak ini masih aman karena hati mengubahnya langsung menjadi energi.

Minyak kelapa memiliki beberapa manfaat yang juga baik untuk kesehatan tubuh, mulai dari menurunkan berat badan hingga menjaga kesehatan jantung. Kelapa dapat diolah tidak hanya dalam berbagai makanan, tetapi juga dalam minyak kelapa (coconut oil). Minyak kelapa yang baik adalah minyak kelapa murni, bukan minyak kelapa murni.

Minyak kelapa murni diperoleh dari kelapa segar tanpa perlakuan dengan bahan kimia lain atau pengolahan tanpa suhu tinggi. Tujuannya agar bahan-bahan alami, seperti senyawa fenolik, tidak hilang atau rusak. Senyawa fenolik berperan sebagai antioksidan.

Selain itu, senyawa minyak kelapa seperti asam laurat, asam kaprilat, dan asam kaprat dapat mendorong pertumbuhan probiotik gastrointestinal yang melawan bakteri jahat. Nah, untuk info lebih lanjut mengenai cara membuat minyak kelapa untuk rambut, kalian bisa simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

 

Cara Membuat Minyak Kelapa Untuk Rambut

Langkah pertama: Buang kulitnya

Pegang kelapa dengan kuat (telapak tangan ke atas) dan ketuk bagian belakang bilah sampai pecah. Agar lebih mudah, Moms bisa membungkus kelapa dengan handuk teh.

Ketuk sedikit kelapa dengan palu atau palu sampai kulit cokelatnya pecah. Lepaskan cangkang yang tersisa dengan hati-hati. Air kelapa bisa diminum secara normal.

Tahap kedua: Parut Kelapa

Langkah selanjutnya dalam produksi minyak kelapa adalah memarut kelapa dengan tangan menggunakan sisi parutan yang halus. Anda juga bisa memarut kelapa dengan food processor atau blender.

Langkah ketiga: Rendam dan tiriskan

Tambahkan sekitar 1-3 gelas air ke kelapa parut (cairan juga akan membantu memeras santan). Peras santan dari parutan kelapa, bisa juga diperas dengan kain. Kemudian saring santan melalui saringan untuk menghilangkan serpihan yang tersisa sebanyak mungkin.

Fase keempat: Pemanasan

Cara membuat minyak kelapa lebih banyak, masukkan santan ke dalam panci besar dan biarkan panas. Tapi jangan sampai santannya mendidih. Panaskan saja dan matikan api. Dan jangan mencampur campuran.

Langkah Kelima: Diamkan

Biarkan santan mendingin, tetapi Anda juga bisa membiarkannya sedikit hangat, mungkin pada suhu kamar, atau membiarkannya di lemari es sebentar.

Langkah Enam: Kulit

Saat mendingin, Anda akan melihat bahwa lemak kelapa menumpuk di air kelapa. Angkat lemak dengan sendok dan masukkan ke dalam wajan. Anda bisa menambahkan lemak ini ke panci stainless steel.

Langkah Tujuh: Masak

Aduk perlahan selama proses ini. Didihkan puding kelapa, kecilkan api dan masak selama kurang lebih 45 menit (tergantung banyaknya puding yang tersisa). Dalam prosesnya, penampilan berubah. Anda melihat noda mengkilap (minyak) dan endapan abu-abu/coklat yang tebal.

Minyak masih terpisah dari limbah memasak. Terakhir, Anda bisa menggunakan sendok dan memisahkannya.

Langkah delapan: Tiriskan dan dinginkan

Tuang minyak melalui saringan atau kain. Biarkan dingin sepenuhnya dan gunakan sebagai pelembab atau exfoliator untuk kulit, rambut.

Nah, itu tadi penjelasan mengenai cara membuat minyak kelapa untuk rambut, kalian juga bisa mendapatkan produk mesin minyak kelapa suplai pabrik di Rumah Mesin. Baiklah, sepertinya cukup sampai disini dulu untuk artikel “Cara Membuat Minyak Kelapa Untuk Rambut” kali ini, jangan lupa untuk mengunjungi artikel lainnya dan sampai jumpa!