Cara Menjaga Udara Dalam Ruangan Tetap Bersih Pada Saat Pandemi

Di jaman pandemi COVID-19 kala ini, kami harus menambahkan susunan perlindungan. Tak hanya dengan menjaga kebersihan diri, namun terhitung hawa atau oksigen yang kami hirup tiap-tiap hari.

Perlu diketahui, di dalam hawa yang ada di kira-kira kami kala ini terdapat berbagai model mikroorganisme. Tak hanya debu, ada terhitung bakteri, virus, serta jamur, yang mengancam kebugaran diri dan orang-orang tersayang.

Padahal, kebutuhan oksigen yang sehat itu benar-benar perlu lho. Ini dikarenakan fungsinya yang dapat menunjang tubuh untuk tetap menjalankan metabolisme dengan baik dan benar.

Tubuh membutuhkan oksigen dari hawa untuk kelangsungan metabolisme. Oleh dikarenakan itu, sangat diperlukan untuk mempunyai hawa yang bersih dan berkualitas maka, menggunakan pre-filter sangat dibutuhkan karena dapat membantu mencegah masuknya udara kotor kedalam system HVAC atau kedalam ruangan.

Terhitung Ada beberapa ciri hawa sehat yang perlu untuk diketahui, diantaranya:

1. Tidak berwarna
2. Tidak berbau
3. Tidak berasa
4. Terasa segar andaikata dihirup
5. Tidak bercampur dengan benda asing seperti debu dan lainnya.

 

Ia terhitung mengatakan, kualitas hawa kala ini tambah menurun. Akibatnya, kami dapat terancam berbagai model penyakit beresiko seperti infeksi saluran napas atas ISPA, kanker, jantung, hingga situasi yang paling dikhawatirkan yakni pandemi COVID-19.

Nah penularan COVID-19 kala ini menjadi ancaman yang paling gencar kami lawan. Apalagi, penularannya dapat terjadi lewat hawa atau droplet, yang terkurung dan konsisten tersebar di dalam ruangan tertutup atau berventilasi tidak cukup baik dan dipadati banyak orang.

Sangat perlu untuk tetap menjaga kualitas dan sirkulasi hawa bersih di di dalam ruangan supaya tubuh tetap sehat dan bebas dari virus, bakteri, serta jamur, yang dapat menyerang sistem pernapasan.

Lalu, bagaimana cara menjaga sirkulasi hawa supaya tetap sehat?

 

Begini Cara Menjaga Udara Dalam Ruangan Tetap Bersih Saat Pandemi

 

Cara menjaga hawa ruangan tetap sehat

Dalam peluang yang sama, terhitung merekomendasikan beberapa hal untuk menjaga kebersihan udara, Bunda. Selain menegaskan ventilasi hawa bekerja dengan baik dan benar, pilih beberapa model tanaman, serta manfaatkan desinfektan semprot dapat menjadi solusi lho.

“Perhatikan sirkulasi hawa dan menempatkan ventilasi pada posisi yang tepat. Jaga kebersihan benda yang rentan menyerap debu, bakteri, jamur. Pelihara tanaman yang menambahkan oksigen tambahan, hingga manfaatkan semprotan disinfektan yang safe untuk saluran pernapasan,” ujarnya.

Meski cara tersebut dapat menjaga kami dengan kuat, namun peraturan untuk telaten menjalankan protokol kebugaran tetap menjadi hal utama. Menerapkan pola hidup sehat dan bersih ini benar-benar penting, supaya bantuan yang diupayakan dapat menambahkan hasil maksimal.

“Terapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), serta protokol kebugaran dengan ketat. Selalu manfaatkan masker, cuci tangan, menghindari keramaian, jaga imunitas tubuh dengan rajin berolahraga, istirahat cukup, mengonsumsi makanan bergizi dan vitamin, serta manfaatkan peralatan makan sendiri.

Nah, jika inginkan manfaatkan diisinfektan semprot untuk menjaga sirkulasi udara,harus perhatikan beberapa hal.

 

Aturan manfaatkan disinfektan semprot

Bagi yang inginkan manfaatkan disinfektan semprot, ada hal-hal perlu yang harus diperhatikan sebelum akan membelinya lho.
Menurut Nurhayatini selaku Product Manager PT Natural Nutrindo, pilihlah product dengan takaran essential oil. Alasannya, partikel tersebut tidak hanya membunuh organisme yang ada di udara, namun dapat langsung menguap dan tak melekat di permukaan benda. Sehingga, risiko terhirup kala bernapas pun akan benar-benar tipis.

“Essential oil itu mempunyai partikel yang benar-benar kecil dan cepat menguap, hingga cepat menyebarnya, dan partikelnya tidak akan melekat pada benda-benda seperti kasur, sofa. Tapi akan cepat menguap,” tuturnya di dalam acara yang sama.Sementara itu, Maydie menyarankan, akan lebih baik terhitung untuk konsultasi dengan dokter lebih-lebih dahulu ya, Bunda.

Dengan begitu, dokter dapat pilih tindakan pas jika disinfektan semprot yang digunakan ternyata menyebabkan reaksi yang tak diinginkan.