Hal Penting Mengenai Fuel Meter


Apa itu Fuel Meter?

Tegangan listrik kadang waktu tidak dapat menyalakan berbagai peralatan listrik yang membutuhkan tegangan tinggi didalam pas yang bersamaan. Oleh karena itu, banyak orang yang akhirnya mengfungsikan alat yang dapat menghasilkan menghasilkan daya listrik yakni Genset (Generator Set). Genset dapat menghasilkan daya listrik tanpa harus disambungkan bersama terminal listrik, karena alat ini mengfungsikan bahan bakar utama berbentuk solar untuk menghasilkan tenaga listrik.

Lalu berapa banyak bahan bakar solar yang dibutuhkan? Untuk menyalakan sebuah genset Anda membutuhkan kuantitas solar yang cocok bersama kuantitas daya listrik yang dihasilkan. Semakin tinggi daya yang menghendaki dihasilkan, maka makin banyak solar yang Anda butuhkan. Nah, untuk menganalisis kebutuhan solar, Anda dapat mengfungsikan keliru satu alat yang disebut sebagai flow meter solar atau fuel flow meter. Alat ini dapat memberikan information penggunaan solar untuk sebuah genset atau alat penghasil daya listrik.

Flow Meter Solar Digunakan sebagai Upaya Pengawasan (Monitoring)

Tidak hanya memberikan information yang akurat tentang penggunaan bahan bakar solar, alat ini juga bermanfaat untuk mengawasi konsumsi bahan bakar pada pas mesin sedang beroperasi atau dijalankan. Pemasangan flow meter solar dapat untung bagi pengguna genset yang tidak mempunyai pengawasan mesin segera layaknya tower atau pemancar. Dengan terdapatnya alat ini, kinerja genset dapat selamanya termonitoring sehingga dapat menghambat terdapatnya pemborosan konsumsi bahan bakar, kebocoran tangki, sampai pencurian solar oleh pihak tertentu.

Untuk Mengecek Performa Pompa

Fungsi terakhir berasal dari flow meter adalah untuk mendiagnosa performa mesin industri layaknya pompa. Jika diibaratkan sebuah pompa memiliki kapasitas aliran 20-100 LPM, kinerjanya dapat diperiksa bersama mengfungsikan flow yang tinggi dan di cross check bersama hasil yang ditampilkan didalam meteran. Apabila display mengindikasikan hasil sebanyak 100 Liter per menit, pompa selanjutnya bekerja bersama performa yang memadai baik.
Semakin majunya perkembangan teknologi, manfaat flow meter ini juga makin canggih. Fungsi flow meter yang awalnya hanya untuk menghitung kuantitas aliran yang melalui pada mesin berasal dari poin A ke B, bersama counter digital nya pas ini dapat mengecek temperatur cairan yang melalui dan flow rate (seberapa kencang aliran yang melalui per menit dan sebagainya). Dan juga, flow information pas ini sudah dapat di export melalui 4-20 MA connection, USB, RFID maupun GPRS, sehingga memudahkan chain of communication bagi Anda.