Jenis Buket Bunga Pernikahan

Jangan Salah Pakai, Inilah 4 Jenis Buket Bunga Pernikahan

Walaupun terlihat sepele, tetapi keberadaan bunga bunga menjadi hal yang sangat penting dalam sebuah pernikahan. Apalagi saat melempar buket pada tamu undangan, sangat berkesan bukan?

Memang setiap buket memiliki maknanya sendiri, namun buket yang dilempar tersebut mempunyai makna yang bisa memperlihatkan kepribadian pengantin wanita.

Jenis-Jenis Buket Bunga Pernikahan

Buket bunga merupakan hal penting dalam sebuah pesta pernikahan. Jadi jangan salah untuk memilihnya. Anda juga bisa memesan atau membelinya di BuketBungaMedan.com. Adapun jenis-jenis buket bunga pernikahan, yaitu:

1. Pomander bouquet

Pengantin wanita sangat cocok menggunakan jenis buket ini, sebab terlihat lebih elegan saat memegangnya. Bahkan, para bridesmaid juga bisa menggunakannya.

Bunga yang digunakan yaitu bunga mawar yang mempunyai kelopak sejajar dan ukuran yang sama. Bunga tersebut dibentuk menjadi bulat.

2. Posy Bouquet

Biasanya posy bouquet sering digunakan dalam acara pernikahan. Ukurannya kecil dengan bentuk bulat dan padat serta dikelilingi pita tebal. Nantinya akan dikombinasi dari beberapa bunga mawar sehingga terlihat manis dan sederhana.

3. Cascade

Cascade yaitu jenis buket pengantin yang dikenal sebagai buket yang paling anggun sebab bentuknya seperti air terjun.

Bunga yang digunakan biasanya bunga anggrek dan mawar Sementara itu, para pengantin juga dapat memilih warna yang anggun seperti ungu, putih dan merah.

4. Rustic Bouquet

Biasanya jenis buket ini mempunyai daun eucalyptus dan calla lily. Selain itu, Rustic bouquet merupakan buket yang bertema pedesaan dengan warna hijau serta ditambah sentuhan vintage yang menawan.

Biasanya terdapat beberapa pilihan bunga dalam jenis buket ini seperti buket rustic limonium, gerbera, krisan bola. Pilihlah unsur daun yang nggak cuma memiliki eucalyptus, namun bisa juga memilih daun pakis dan calla lily.

5. Hand-Tied

Jenis buket yang terakhir yaitu hand-tied. Dimana buket ini digabungkan dengan bunga dan dedaunan yang diikat menjadi satu menggunakan pita, kain dan benang.

Biasanya menggunakan bunga warna cerah dengan tema rustic atau memiliki kepribadian senang dan menyenangkan.

Ternyata banyak juga ya jenis-jenis buket untuk pernikahan. Jadi kira-kira Anda ingin menggunakan yang mana? Sebaiknya pilihlah sesuai dengan pakaian dan dekorasi agar terlihat anggun dan menawan.