Jenis-jenis Mesin untuk Membuat Booklet

Jenis-jenis Mesin untuk Membuat Booklet

Hingga saat ini masih banyak perusahaan yang memilih booklet sebagai media promosi. Hal ini dikarenakan booklet dapat menampilkan banyak produk atau layanan jasa pada suatu perusahaan. Pembuatannya pun relatif terjangkau karena mencetak dalam jumlah banyak di percetakan buku.

Jenis-jenis Mesin untuk Membuat Booklet

Karena pemesanan booklet oleh perusahaan biasanya dalam jumlah banyak, maka tempat percetakan buku memerlukan suatu mesin guna membantu proses pembuatannya. Dengan adanya mesin untuk membuat booklet, tentu akan lebih cepat dan mudah. Berikut beberapa jenisnya.

  1. Mesin Booklet Maker M20000 SY

Secara sistem serupa dengan staples jilid, namun memiliki improve di beberapa bagian. Seperti kapasitas dalam menjilid dan melipat kertas sehingga menjadi sebuah buku. Hasilnya pun sangat tepat dan akurat sehingga buku yang dihasilkan rapi. Semua prosesnya pun bekerja otomatis.

Selain bekerja secara otomatis, mesin ini juga sangat mudah dioperasikan. Control panel nya sangat sederhana sehingga siapapun yang menggunakannya dapat dengan mudah memahaminya. Ukuran potongan kawat hingga ukuran kertas dalam pembuatan katalog atau booklet bisa disesuaikan.

Dengan kapasitas maksimal jilid 25 lembar menggunakan kertas HVS berketebalan 80 gsm, mesin stapler listrik otomatis ini memiliki ketentuan ukuran kertas minimal panjang 200 mm dan lebar 120 mm. Sedangkan untuk maksimalnya memiliki panjang 600 mm dengan lebar 320 mm.

  1. Mesin Booklet Maker Semi Otomatis

Mesin yang satu ini dapat menunjang berbagai ukuran kertas. Walaupun memerlukan listrik sebagai tenaga utamanya, mesin booklet maker semi otomatis ini tidak menghabiskan daya terlalu besar. Sehingga pihak percetakan buku dapat menghemat pengeluaran dalam hal tagihan listrik.

Mesin booklet maker ini didesain sedemikian rupa untuk menjilid booklet maupun katalog dengan berbagai ukuran kertas. Walaupun secara sistem menggunakan cara semi otomatis, booklet maker ini mampu melakukan jilidan pada booklet berisikan 20 lembar kertas jenis HVS berketebalan 80 gsm.

Nah, itulah beberapa jenis mesin untuk membuat booklet yang wajib diketahui oleh percetakan. Mesin tersebut sangat perlu dimiliki. Dengan harapan nantinya pemesanan booklet di percetakan buku dapat semakin cepat dan lebih mudah tentunya. Semoga bermanfaat.