Kekurangan Atap Galvalum

Kekurangan Atap Galvalum

Semua produk manusia tentu memiliki keunggulan serta kekurangan, begitupun dengani atap yg galvalum ini. Bila kekurangan di bawah ini mengganggu anda, ada baiknya ada order saja material yang lebih baik dalam ini besi unp galvanis maupun dari material hollow.

Kami tuliskan sejumlah kekurangan yg perlu diperhatikan sebelum anda melakukan pembelian atap bermaterial galvalum atau baja ringan ini.

1. Bahannya Buat Atap praktis Panas

Dikomparasikan dengan atap bermaterial tripleks & kayu, atap bermaterial baja tentu aja bakal nambah serapan panas.

Sifat elemental ini tentu aja bakal menjadikan orang-orang yg ga senang rumahnya gerah jadi kesal.

Namun, tentu aja panas ngga nya sebuah hunian juga bergantung ke cuaca di lokasi rumah tersebut berada.

Bilamana anda tinggal di wilayah yg kerap hujan, mungkin atap ini dapat menjadi opsi terbaik.

2. Ga Tiap Tukang Terampil dalam Memasang Atap Galvalum

Jangan lupakan juga sumber daya manusia yg handal buat melakukan pemasangan atap ini ga banyak, yang ahli dan benar-benar tau cara pasangnya masih sangat terbatas alias sedikit.

Dominan tukang yg ngga familiar dengan tata cara instalasi atap dari galvalum menyebabkan biaya instalasi menjadi mahal. Tetap mahal meskipun dikomparasikan dengan instalasi atap dengan material kayu maupun triplek.

3. Artistiknya Kurang Menarik bilamana Komposisi Atapnya Diekspos

Berbeda dengan bahan kayu yg nampak cantik waktu terekspos, sisi artistik atap galvalum ini ternyata malah nampak boring bilamana diterapkan dengan langkah demikian.

Oleh sebab itu, atap baja galvalum ini baiknya ditutup aja agar sisi estetika dari si rumah tidak berkurang karenanya.

Kekurangan Atap Galvalum 2

Untuk kanopi besi juga mempunyai beberapa kelemahan diantaranya yaitu:

  • Rentan terhadap korosi
    Tak aneh memang kalau besi tentunya mudah berkorosi, sifat inilah yg jadi minus utama terhadap kanopi besi. Tapi untungnya, kini sudah ada multipel cat yang anti korosi buat melapisi kanopi besi.
  • Cat mengelupas
    Bersamaan dengan berjalannya waktu, cat tadi ternyata tetap saja mengelupas. Jadinya bakal buat efek ga enak dipandang. Tentu diperlukan pengetahuan dan pengawasan lebih dalam dalam maitenance kanopi berbahan besi. Saat ini salah satu tindakan populer untuk mengatasi masalah ini ialah dengan memberikan lapisan galvanis untuk mencegah karat sebagaimana besi siku galvanis yang selalu menjadi andalan kami.
  • Biaya mahal
    Bilamana dikomparasikan pada kanopi baja ringan, kanopi dengan bahan besi condong memiliki biaya operasional yg tambah mahal. Tapi ini berdampingan dengan hasil akhir yang bagus serta kesan rumah yang memiliki aura cantik & menawan.