Kerajinan Dari Bahan Bekas

Kerajinan Dari Bahan Bekas Yang Ada Disekitar Kita

Assalamualaikum temen teman, kembali lagi disini. Jadi kali ini kita akan membahas mengenai apa saja Kerajinan Dari Bahan Bekas yang dapat kita manfaatkan. Untuk lebih jelas dan lengkapnya, Yuk simak penjelasan dibawah ini dengan seksama dan jangan sampai ada yang terlewat ya.

Definisi Barang Bekas

Barang bekas seringkali diremehkan. Bahkan seringkali dibuang dan dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Namun di tangan orang-orang kreatif, barang bekas tersebut bisa diubah menjadi barang yang bernilai tinggi dan dijual dengan harga tinggi.

Kerajinan Dari Bahan Bekas

1. Kaset CD Bentuk Burung

Dimulai dengan barang yang sudah tidak digunakan lagi, bisa diubah menjadi barang yang bernilai seni tinggi.

2. Motif Gitar Dari CD Bekas

Tidak hanya berbentuk seperti binatang, juga bisa membuat gitar yang indah dari CD bekas. Dengan itu menjadikan nilai seni yang tinggi pada gitar.

3. Hiasan Dinding Dari CD

Jadi Anda bisa mempertimbangkan untuk mengubah CD ini menjadi hiasan dinding. Cara melakukannya dengan mudah. Yang harus Anda lakukan hanyalah mewarnai cakram hitam lalu mengecatnya dengan motif batik atau motif favorit Anda.

4. Tempat Perhiasan Dari Botol Bekas

Banyak yang meremehkan botol bekas. Keberadaannya dipandang sebagai sampah yang harus dijauhkan dari rumah. Namun di tangan orang-orang kreatif, botol bekas bisa disulap menjadi tempat perhiasan yang terlihat mewah dan unik. Anda bisa meletakkan perhiasan yang Anda gunakan setiap hari di tempat ini. Sederhana tapi mewah dan unik.

5. Melukis Bunga Dengan Botol

Bagi Anda yang suka melukis, Anda bisa mencoba metode daur ulang ini. Yang perlu Anda lakukan hanyalah melembabkan bagian bawah botol dengan cat lalu merekatkan bagian bawah botol ke kertas lukisan.

6. Lampu Hias Berbahan Botol Bekas

10 kerajinan tangan yang terbuat dari barang bekas bisa dijual dengan harga tinggi lho, dari berbagai sumber
Ingin punya lampu hias di rumah tapi takut beli yang mahal? Selalu dengan Ketenangan. Anda bisa membuat lampu hias sendiri dari koleksi botol bekas yang ada di sekitar rumah. Caranya sangat sederhana. Anda cukup memotong bagian belakang botol dan menatanya hingga menyerupai bentuk bunga. Contoh yang bisa Anda lihat di gambar.

7. Pensil Dari Botol

Pensil warna atau alat tulis lainnya biasanya diletakkan begitu saja. Saat Anda membutuhkannya, terkadang sulit untuk menemukannya. Untuk mencegah hal tersebut terjadi pada Anda, sebaiknya gunakan tempat pena yang satu ini. Tidak hanya unik, tetapi Anda juga dapat membeli bahan untuk membuat tempat pena ini secara gratis. Anda bisa menggunakan botol plastik yang sudah tidak terpakai lalu dibentuk seperti apa yang diinginkan.

8. Desktop Catchall Organizer

Apakah Anda sering lupa membawa ponsel dan barang berharga lainnya? Jika demikian, maka memilih kotak penyimpanan ini adalah keputusan yang tepat. Caranya sederhana dan mudah. Anda hanya perlu membuat pola kemudian memotong beberapa karton sesuai dengan pola tersebut. Langkah selanjutnya adalah menggabungkan karton setinggi yang Anda inginkan.

9. Miniatur Dari Karton

Kerajinan yang satu ini sangat unik. Kerajinan tangan ini juga banyak diminati di masyarakat. Miniatur karton ini dapat digunakan sebagai dekorasi atau sebagai kado untuk pernikahan dan ulang tahun.

10. Lampu Geometris Dari Karton

Kreativitas bahan karton ini patut diacungi jempol. Lampu yang unik dan menarik hanya bisa disulap dengan karton bekas. Anda dapat membuat pola tertentu dan memilih warna lampu sesuai dengan kesukaan Anda. Dengan lampu geometris, ini memberi ruangan Anda suasana yang tenang.

Selain itu, kita juga harus mengenal macam macam tali. Jenis tali sangat banyak dan memiliki kegunaan masing masing. Antara tali satu dengan tali lainnya memiliki tingkat kesulitan tersendiri saat membuatnya. Contohnya tali sabut kelapa, yang dapat dibuat secara manual menggunakan tangan atau dengan cara menggunakan mesin pemintal tali sabut kelapa.

Demikian penjelasan mengnai apa saja Kerajinan Dari Bahan Bekas. Selamat mencoba, semoga bermanfaat sekian dan terimakasih.