Macam-Macam PPC

Macam-Macam PPC yang Bisa Diterapkan dalam Bisnis

PPC merupakan salah satu jenis iklan dalam digital marketing yang bisa dipilih karena sifatnya yang bebas. Maksud dari bebas itu sendiri adalah kemudahan yang akan diperoleh para pengiklan karena bisa mengatur jumlah target serta dapat mengira-ngira biaya yang dikeluarkan.

Rupanya ada beberapa macam PPC yang bisa digunakan untuk menunjang keberhasilan digital marketing, seperti yang akan dibahas berikut ini.

Macam Jenis PPC yang Harus Diketahui

1. Search Advertising

Search advertising merupakan jenis pertama sekaligus yang paling banyak dikenal para pengiklan online. Jenis ini juga paling sering dilihat ketika berselancar di internet melalui mesin pencarian dalam suatu browser, yang dalam hal ini adalah Bing dan Google.

Jenis PPC ini dinilai sangat tepat dan akurat bagi para pebisnis karena dianggap paling cepat dalam menghasilkan traffic. Contoh PPC search advertising bisa Anda jumpai dengan logo Ad kecil yang terdapat di bagian hasil pencarian menurut keyword yang dimasukkan.

2. Social Advertising

Jenis berikutnya adalah PPC social advertising yang dapat dijumpai di media-media sosial seperi Facebook dan Instagram. Tak kalah dengan search advertising, sosial advertising ini juga banyak dipilih karena mengingat banyaknya jumlah pengguna sosial media sekarang ini.

Sebut saja Instagram, ada banyak pengguna yang menggunakan aplikasi ini sehari-harinya, sehingga kesempatan memperoleh konsumen akan semakin banyak. Jenis PPC ini akan sangat tepat jika diterapkan pada iklan yang dapat mengikuti arus atau tren di media sosial.

3. Remarketing

Jenis PPC remarketing sangat tepat digunakan jika Anda mengetahui website mana yang memiliki banyak pengunjung dengan minat yang juga tinggi. Iklan PPC remarketing bisa Anda lihat pada website-website tertentu yang memajang iklan di lamannya.

Iklan tersebut merupakan iklan “titipan” dari pengiklan PPC yang nantinya jika diklik oleh pengunjung website, pemilik iklan akan membayarkan tiap klik tersebut pada pemilik website. Jika web pemasang iklan dapat menarik antusiasme pengunjung, maka keberhasilan promosi PPC akan meningkat.

Beberapa jenis iklan PPC di atas bisa Anda pasang dengan jasa pemasangan iklan rumahads yang telah terverifikasi, sehingga Anda tak perlu khawatir mengenai keberhasilan digital marketing yang sudah direncanakan.