Mengenal Indonesia Industrial Park

Indonesia merupakan salah satu negara yang sangat menarik minat banyak investor dari segala penjuru dunia. Kekayaan alam yang tak tertandingi, jumlah penduduk yang melimpah, upahnya yang relatif kecil dibanding kawasan lainnya di luar negeri, dan keramahannya merupakan beberapa faktor penyebabnya. Kini di Indonesia sendiri sudah ada beberapa indonesia industrial park terbesar, bahkan se asia tenggara.

Berbagai kawasan atau kota yang jadi pusat industri tersebut memiliki sarana dan prasarana yang lengkap, fasilitas pendukung yang disediakan oleh perusahaan yang terlibat dan memiliki roda perekonomian yang bagus. Jangan heran jika banyak orang yang berbondong-bondong untuk bisa mencari nafkah di sana karena gaji yang ditawarkan pun besar jika dibandingkan kawasan atau daerah lainnya di Indonesia.

Berikut adalah beberapa kota yang jadi indonesia industrial park hingga saat ini:

  • Kota Batam

Sudah bukan rahasia lagi jika Batam jadi salah satu kawasan industri terbesar di Indonesia. Letaknya yang strategis jadi salah satu faktor terbesar yang mempengaruhinya. Di Batam sendiri saja saat ini sudah ada 17 jenis industri yang beroperasi, dengan jumlah perusahaan yang mencapai 1309 yang didominasi oleh perusahaan yang bergerak di bidang industri mesin dan logam.

Terdapat 25 kawasan industri yang ada di Batam dengan luas totalnya sebesar 2002 hektar.

  • Kota Serang Banten

Kawasan yang rencananya akan dijadikan sebagai kawasan industri produk halal terbesar ini memiliki 5 kawasan industri yang total luas lahannya 4877 hektar. Sebagian besar merupakan industri produksi bahan baku kebutuhan rumah tangga dan bahan baku industri yang bakal diolah kembali

  • Tangerang

Memiliki 6 kawasan industri yang luasnya mencapai 4450 hektar yang sebagian besar perusahaan bergerak di bidang produksi dan penyimpanan gudang.

  • Bekasi

Memiliki 10 kawasan industri dengan luas lahan mencapai 9496 hektar dan jadi salah satu kota penyangga Jakarta.

Jika Anda sedang mencari lahan industri, maka https://www.iiie.co.id/ jadi salah satu pilihan yang tepat untuk dalam menyediakan indonesia industrial park.