Phoenix 2020 Tak Hanya Seru, Tapi Mengajarkan 3 Hal Ini

Phoenix 2020 Tak Hanya Seru, Tapi Mengajarkan 3 Hal Ini

Nonton drama itu untuk apa, sih? Tentu, untuk menghibur diri dengan tontonan berkualitas dan mengisi waktu luang. Akan tetapi, tahukah kamu, kalau drama juga punya banyak pelajaran berharga? Drama tak melulu bicara soal senang-senang saja, tapi ada nilai dibaliknya. Ini nih, beberapa nilai hidup yang akan kamu temui dalam drama Phoenix 2020.

1. Cinta tak harus tergesa-gesa

Pernahkah kamu jatuh cinta? Pasti bawaannya ingin segera jadian dan bermesraan dengan orang yang dicintai, kan? Pasti, muncul juga tuh rasa khawatir kalau si doi diambil yang lain duluan. Eits, walau begitu, perlu diingat juga nih, bahwa cinta tak harus tergesa-gesa, lho. Waktu yang tepat akan menghasilkan hubungan yang lebih awet dan harmonis. Seperti yang dialami oleh Ji Eun (Hong Soo A) dan Se Hoon (Lee Jae Woo), nih. Keduanya bahkan harus berpisah karena ketidaksiapan dan waktu yang kurang tepat, lho. Jadi, kalau mau membangun hubungan, belajar bersabar tanpa melewatkan momentum yang tepat, yah. Dahulukan pikiran sehat juga, pastinya.

2. Jangan menghakimi orang lain

Memang, kalau dilihat, kehidupan sosial saat ini makin tak sehat saja. Orang saling menghakimi dan melabeli orang lain berdasarkan kekayaan, status, penampilan, dan masih banyak lagi. Eits, Walau kelihatan sepele, ternyata menghakimi orang lain ini memang tak sebaiknya dilakukan, lho. Mudah saja bagi kita untuk menunjuk orang lain dan mengatakan ini itu. Akan tetapi, tidak ada yang tahu loh, bagaimana orang tersebut sebenarnya. Mungkin, ayah Ji Eun juga perlu melihat hal ini, yah. Bahwa walau menantunya kelihatan tidak begitu baik secara finansial pada waktu itu, tak benar untuk menilainya dari situ saja.

3. Roda kehidupan selalu berputar

Kalau kamu sedang ada di atas, jangan terlalu terlena sampai lupa diri. Kalau lagi ada di bawah, juga jangan terlalu terpuruk sampai tak kuasa untuk berjalan. Roda kehidupan itu selalu berputar, lho. Tak ada yang tahu apa yang akan terjadi beberapa saat ke depan. Orang yang paling kaya bisa saja mendadak jadi orang yang tak punya sepeser rupiahpun. Orang yang paling terpuruk, juga bisa saja mendadak menemukan jalan keluar yang membawanya naik ke kesuksesan, lho. Hal tersebut nampak dalam kondisi Ji Eun dan Se Hoon yang seakan berbalik dalam 10 tahun.