Pilihan model dan desainnya Renovasi Rumah 2 Lantai

Saat akan melakukan renovasi rumah, hal pertama yang akan terlintas di dalam pikiran adalah desainnya. Kira-kira model dan desain seperti apa yang cocok. Dan nantinya juga akan memberikan hasil yang maksimal. Apalagi jika kebetulan akan melakukan renovasi rumah 2 lantai dengan menggunakan Jasa Renovasi Rumah Surabaya.

Pasti akan ada beberapa hal penting yang diperhatikan. Seperti misalnya model dan desain juga akan semakin ribet. Tidak hanya memikirkan satu lantai saja.

Tetapi juga ada lantai 2 yang perlu desain yang pas. Dengan begitu nanti hasil akhir pembangunan juga bisa memuaskan. Untuk saat ini, model dan pilihan desain sudah banyak. Anda tidak perlu menentukan pilihan. karena dari sekian banyak pilihan. Anda bebas memilih. Kira-kira mana yang sesuai dengan keinginan Anda.

 

Pilihan model dan desainnya

Di atas sudah banyak disinggung bahwa untuk saat ini pilihannya sudah banyak. dari sekian banyak sumber online Anda bisa dengan bebas menentukan. Kira-kira mana yang paling bagus.

Dan mana yang sesuai dengan keinginan. Tetapi yang perlu diingat bahwa budget juga hal penting yang tidak boleh dianggap sepele begitu saja. Bayangkan saja, jika budget kurang maka renovasi tidak lancar.

Untuk itu, hal semacam ini perlu Anda pikirkan matang-matang. Jadi nanti renovasi tidak terhambat karena masalah biaya. Kita kembali lagi ke topik pembahasan awal. Di bawah ini adalah model dan desain renovasi rumah 2 lantai yang cocok untuk Anda:

 

1. Rumah 2 lantai dengan 3 kamar tidur

Untuk model renovasi rumah 2 lantai yang pertama adalah lengkap dengan 3 kamar tidur. Desain ini sangat cocok untuk pasangan rumah tangga dengan anak 1. Untuk bagian lantai 1 Anda bisa gunakan konsep open plan. Dengan begitu nantinya akan tercipta nuansa ruangan yang luas. Dengan nuansa yang luas tersebut maka hunian juga bisa menjadi lebih nyaman.

Untuk ukuran dapurnya yang ada di lantai 1 jangan terlalu luas. Karena secara tidak sadar akan memakan ruangan. Buat dapur letter L. ini akan nyaman saat Anda memasak. Jadikan satu dengan ruang makan dan ruang keluarga. sedangkan ruang tamu Anda bisa pisahkan. Termasuk kamar mandinya. Untuk bagian lantai 2 nya buat untuk kamar anak. dan lengkapi juga dengan kamar mandi. Sehingga tidak perlu turun ke kamar mandi utama.

 

2. Rumah 2 lantai dengan balkon

Saat memutuskan untuk melakukan renovasi rumah 2 lantai, lantai 2 Anda bisa jadikan balkon. Balkon tersebut nanti bisa jadi tempat santai dengan keluarga. menikmati suasana saat pulang dari kantor. Bercengkrama dengan keluarga sehingga suasana lebih hangat.

Untuk balkonya sendiri tidak perlu terlalu luas. Tetapi dengan catatan Anda perlu merancangnya dengan konsep modern. Anda bisa tambahkan material kaca. Jadi nuansa modern lekat dengan desain balkon rumah Anda. Sangat nyaman dengan tambahan beberapa tanaman di balkon Anda tersebut.

 

3. Rumah 2 lantai dengan tambahan unsur, kayu, kaca dan logam

Melakukan renovasi rumah 2 lantai dengan unsur kayu, kaca dan logam mampu menciptakan kesan modern. Meski pada dasarnya rumah milik Anda minimalis, tetapi tampilannya tetap modern. Dengan tambahan unsur di atas, maka tampilan rumah juga lebih elegan.

Untuk unsur besi dan logam bisa Anda berikan pada pagar. Sedangkan kaca untuk bagian dinding rumah Anda. dan untuk unsur kayunya bisa Anda letakkan pada lantai rumah Anda. sudah terbayang bagaimana hasilnya bukan? Pasti akan sangat menarik dan memuaskan.

 

4. Rumah 2 lantai tema klasik

Jika Anda kebetulan memiliki rumah mewah dengan 2 lantai, desain ini sangat cocok. Saat Anda memutuskan untuk melakukan renovasi rumah, tema klasik pilihan yang terbaik. Bagaimana bisa? Apanya yang membuat menarik? Bagi sebagian orang tema klasik pada sebuah rumah memang kurang menarik.

Tetapi jika bisa memilih desain yang pas, ini tidak kalah menarik. Tidak kalah bagus dari rumah gaya arsitektur modern. Untuk tampilan lebih memuaskan Anda bisa padu padankan desain klasik dengan modern. ini akan sangat memuaskan hasilnya.

 

5. Rumah 2 lantai gaya minimalis

Untuk saat ini gaya minimalis memang paling disukai. Bisa Anda perhatikan. Saat ini di Indonesia banyak rumah dengan gaya minimalis.

Dan untuk itu, renovasi rumah 2 lantai Anda juga bisa meniru gaya ini. desain ini memang biasanya banyak diminati oleh para generasi millennial. Gayanya yang simpel dan menarik inilah yang menjadi pemikat. Pilih batu alam untuk hiasan dinding eksterior. Dengan begitu meski minimalis, rumah Anda tetap elegan dan menarik.

 

6. Rumah 2 lantai dengan tampilan eksterior mewah

Renovasi rumah 2 lantai memang tidak hanya fokus pada interiornya saja. Tetapi jangan lewatkan untuk bagian eksterior rumah. kenapa? Karena ini sangat penting untuk tetap menciptakan kesan mewah pada rumah Anda. Anda bisa memainkan pilihan warna cat, tambahan taman dan juga carport. Sangat menarik bukan?