cara tidur orang asma

Punya Asma? Simak Cara Tidur, Pemilihan Kasur Serta Perawatannya

Asma merupakan jenis penyakit yang menyerang sistem pernapasan. Nah, sebenarnya apa itu asma? Asma bisa dianggap sebagai penyakit jangka panjang yang menyerang sistem pernapasan manusia. Biasanya asma ditandai dengan peradangan serta penyempitan yang terjadi pada saluran napas sehingga bisa menimbulkan kesulitan saat bernapas. Biasanya orang yang memiliki penyakit asma akan mengeluhkan beberapa hal misalnya batuk, sesak napas, mengi, dan nyeri dada. Nah, untuk mengurangi gejala asma bisa juga dengan mengetahui cara tidur orang asma.

baca juga: cuci sofa Bandung

Kasur untuk Orang Asma

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengurangi gejala asma yakni dengan tidur menggunakan Kasur yang nyaman. Salah satu jenis kasur yang cukup direkomendasikan kepada penderita asma dan alergi debu yakni jenis kasur hipoalergenik. Sebenarnya apa perbedaan antara jenis kasur ini dengan kasur yang lain?

Kasur hipoalergenik merupakan jenis kasur yang dianggap dapat membantu mengurangi berbagai faktor yang bisa memicu asma misalnya jamur, bakteri, tungau serta debu. Kasur jenis ini juga bersifat bisa mencegah penetrasi yang dimiliki oleh tungau. Biasanya kasur hipoalergenik merupakan jenis kasur yang memiliki bahan lain seperti fitur untuk mengurangi kemungkinan alergi.

baca juga artikel singkat tentang cuci springbed Bandung

Bahan Pembuatan Kasur Hypoallergenic

Nah, kasur alergenik merupakan jenis kasur yang terbuat dari berbagai jenis bahan alami. Hal ini bertujuan untuk mengurangi kemungkinan terjadinya alergi pada pengguna. Bahan yang digunakan untuk membuat kasur pun bermacam – macam mulai dari bahan lateks yang merupakan jenis bahan alami dan bahan ini memiliki kelebihan bagi pengguna dengan sifat dingin yang dimilikinya. Selain itu perlu anda tahu bahwa alergen yang menyebabkan asma misalnya bakteri atau tungau lebih menyukai tempat yang lembab.

Ada beberapa hal yang harus anda ketahui jika ingin membeli jenis kasur hypoallergenic biasanya perawatan untuk kasur ini tidak jauh berbeda dengan kasur pada umumnya. Namun karena kasur digunakan pada penderita asma harus sangat diperhatikan kebersihannya guna membuat kasur ini nyaman digunakan cara tidur orang asma. Gunakan vacuum cleaner untuk membersihkannya.