kemasan produk makanan

Tips Memilih Kemasan Produk Makanan yang Cocok untuk Bisnismu

Bagi pelaku bisnis makanan, memilih kemasan produk merupakan hal penting yang harus diperhatikan. Karena kemasan tersebut bukan hanya berfungsi sebagai wadah makanan saja tetapi juga harus mampu meningkatkan brand awareness. Lantas bagaimana cara memilih kemasan produk makanan?

Tentunya ada banyak hal yang harus dipertimbangkan agar kemasan yang dipilih benar-benar tepat dan efektif untuk meningkatkan penjualan. Pasalnya, kesalahan dalam memilih kemasan bisa menurunkan kualitas produk serta minat konsumen untuk membeli.

Tips Memilih Desain Kemasan Produk Makanan yang Efektif untuk Bisnis

Sebagai pelaku bisnis, Anda harus bisa memilih kemasan yang paling tepat dan efektif untuk produk makanan yang dijual. Tujuannya tentu saja agar produk makanan mudah dikenali dan dibedakan dengan kompetitor selain itu bisa melindungi kualitas produk dengan baik. Berikut tipsnya untuk Anda.

1.    Sesuaikan Kemasan dengan Ukuran Produk

Sebelum memesan kemasan untuk produk makanan, pastikan Anda sudah menyesuaikannya dengan ukuran produk. Jangan sampai kemasan tersebut terlalu kecil atau bahkan terlalu besar sehingga tidak efektif untuk mengemas produk makanan yang akan dijual.

2.    Sesuaikan dengan Kebutuhan

Wadah kemasan produk makanan sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan. Dalam hal ini Anda perlu mempertimbangkan jenis kemasan serta desain yang akan digunakan. Apakah berupa kemasan yang transparan, full foil ataukah kombinasi dari keduanya.

3.    Fitur Kemasan yang Efektif

Anda harus memperhatikan fitur kemasan agar efektif untuk membungkus makanan sehingga praktis dan efektif. Dalam hal ini Anda bisa memilih jenis kemasan dengan fitur zipper, vacuum, atau valve. Untuk vacuum sendiri akan efektif jika digunakan pada produk frozen food.

4.    Pilih Material Kemasan yang Tepat

Jika Anda ingin produk yang dikemas awet dan tidak mudah basi maka Anda harus memilih material yang tepat. Tujuannya agar mikroorganisme tidak bisa berkembang sehingga produk makanan tetap awet untuk jangka waktu tertentu sesuai tanggal kadaluarsa.

Dengan memperhatikan beberapa tips di atas, Anda bisa lebih mudah dalam menentukan jenis kemasan yang akan digunakan. Untuk konsultasi dan mendapatkan kemasan produk makanan yang berkualitas, silakan hubungi https://putramapack.com. Banyak pilihan desain dan material kemasan!