Tips Memilih Lembaga Gadai Online Terpercaya

Maraknya gadai BPKB kendaraan bermotor secara online tentu saja menarik minat masyarakat untuk meminjam dana melalui lembaga keuangan. Namun banyak dari mereka yang kurang mampu menyeleksi mana lembaga pendanaan yang benar-benar aman bagi mereka atau yang abal-abal. Berikut ini tips memilih lembaga gadai BPKB online yang terpercaya:

 

1.   Pilih yang memiliki website resmi

Adanya website memang mengindikasikan jika lembaga gadai BPKB benar-benar beroperasi secara resmi dan aman secara daring. Jangan pilih lembaga dengan website yang masih menggunakan free domain. Sebaliknya, pilihlah website dengan domain berbayar, seperti .com, .go, dan lain sebagainya.

 

2.   Pilih yang suku bunganya rendah

Suku bunga menentukan besar cicilan yang harus Anda bayar setiap bulannya. Pastinya Anda tidak mau tertipu oleh lembaga gadai yang mengutamakan liabilitas tinggi namun bunganya juga tinggi, bukan? Oleh karena itu mengetahui kisaran suku bunga pasaran sangat diperlukan sebelum Anda benar-benar mengajukan gadai.

 

3.   Pilih lembaga yang diawasi oleh OJK

Otoritas Jasa Keuangan menjadi syarat mutlak bagi Anda yang ingin mengajukan gadai ke lembaga pendanaan. Karena lembaga yang diawasi oleh OJK berarti telah lolos uji dan dapat dipastikan aman. Selain itu, dengan bertransaksi dengan lembaga yang diawasi oleh OJK, Anda akan mendapatkan payung hukum yang lebih kuat.