trik meningkatkan traffic website

Trik Meningkatkan Traffic Website Secara Ampuh

Trik meningkatkan traffic website, Konsep lalu lintas mencakup jumlah orang yang mengunjungi situs web, halaman yang mereka lihat, dan waktu yang dihabiskan pengunjung untuk melihat atau membaca halaman tersebut. Setiap situs web membutuhkan lalu lintas. Sebagus apapun website Anda, jika pengunjungnya sedikit, website dan bisnis Anda tidak akan bertahan. Pada dasarnya, situs web Anda hanya dapat bertahan jika Anda memiliki lalu lintas yang konstan.

Anda harus tahu tentang dua jenis lalu lintas yaitu lalu lintas organik dan berbayar. Lalu lintas organik adalah investasi jangka panjang. Peringkat di halaman pertama mesin pencari adalah persaingan yang ketat. Anda mungkin tidak melihat hasil yang signifikan selama beberapa bulan, terutama jika ceruk situs web Anda adalah industri yang sibuk. Sedangkan jika ingin melihat hasil secara langsung, Anda bisa menggunakan traffic berbayar. Anda dapat mengaturnya dalam hitungan menit dan memulai lalu lintas pada hari yang sama.

Berikuta adalah cara meningkatkan traffic website.

Trik Meningkatkan Traffic Website

1. Buat Konten Yang Memiliki Kualitas

trik meningkatkan traffic website

Setelah Anda memastikan SEO diatur dengan benar di WordPress, salah satu hal terpenting untuk mendatangkan banyak lalu lintas adalah kualitas konten yang Anda buat. Pastikan artikel yang Anda buat asli dan berkualitas tinggi.
Ukuran konten yang baik seperti panjang artikel lebih dari 300 kata, kata kunci yang sesuai dan tidak berlebihan, sehingga Anda dapat memilih kata kunci yang sesuai dengan artikel Anda. Untuk mendapatkan lalu lintas yang tinggi, pertama-tama buatlah beberapa kata kunci.

2. Lakukan Optimasi SEO

Cara mudah untuk mengoptimalkan situs web Anda adalah dengan melakukan penelitian kata kunci pada konten Anda. Anda tahu berapa banyak orang yang mencari kata kunci tertentu dan seberapa kuat persaingannya. Dengan cara ini Anda dapat menentukan kata kunci apa yang ingin Anda gunakan dan mana yang akan berperingkat baik di mesin pencari. SEO yang digunakan dengan baik akan membuat situs web Anda lebih tinggi di halaman hasil mesin pencari (SERP) dan mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda. Saat membuat konten untuk situs web Anda, fokuslah pada SEO on-page terlebih dahulu.

3. Backlink Yang Berkualitas

Backlink adalah link yang dipasang pada sebuah website yang mengarah ke alamat website Anda. Backlink juga terbagi menjadi dua yaitu internal link dan external link.
Tautan internal adalah tautan yang dibuat untuk menghubungkan antar artikel di situs web yang sama. Namun, tautan eksternal mengacu pada tautan yang dibuat untuk menautkan artikel ke alamat email yang berbeda.
Backlink memiliki dua fungsi utama. Pertama, datangkan pengunjung ke situs Anda dari situs orang lain. Kedua, mesin pencari menggunakan tautan balik untuk menunjukkan atau menilai kualitas konten situs web. Semakin banyak tautan yang dimiliki halaman web Anda, semakin baik hasil pencarian Anda di mesin pencari.

4. Anda Juga Dapat Menambahkan Share Media

Media sosial adalah alat yang ampuh untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda. Jika Anda menggunakannya dengan bijak dan efektif, pengunjung akan segera membanjiri situs Anda. Selalu pastikan konten Anda mudah dibagikan. Orang juga suka berbagi pesan menarik yang mereka temukan di Internet dengan teman dan keluarga. Jangan lewatkan kesempatan untuk menyematkan alat berbagi sosial ke dalam postingan blog Anda. Anda adalah seseorang yang harus aktif dan menjangkau pemirsa baru. Saat Anda mengunggah konten baru, bagikan di berbagai jejaring sosial. Anda tidak akan membayar apa pun dan Anda dapat meningkatkan lalu lintas situs web Anda secara signifikan.

5. Tambahkan SSL

Secure Socket Layer (SSL) adalah teknologi keamanan standar yang membuat koneksi terenkripsi antara server web dan browser. Sederhananya, server web dan browser adalah tim yang menghubungkan komputer pelanggan Anda ke situs web perusahaan Anda.
Menggunakan enkripsi SSL, ini melindungi situs web Anda sehingga “peretas” yang menguping data Anda tidak mencuri informasi yang dikirimkan dari komputer Anda ke server. Peretas yang mendapatkan akses ke router atau ISP Anda dapat melakukan spionase atau menyuntikkan malware ke beranda Anda.