usaha kecil kecilan di rumah

Usaha Kecil kecilan di Rumah modal Kecil Untung Besar

Memulai usaha kecil kecilan di rumah harus dilandasi dengan niat dan keinginan untuk memulai usaha sendiri. peluang usaha kecil ini sangat menjanjikan. Bahkan bagi anda yang sudah memiliki pekerjaan dan ingin menambah penghasilan, anda bisa mencoba peluang usaha kecil ini. Berikut beberapa contoh usaha kecil kecilan di rumah yang bisa Anda coba untuk memulai

1.Usaha Kecil kecilan di Rumah; dropshipper atau reseller

Contoh bisnis kecil pertama yang bisa Anda coba adalah menjadi retailer atau reseller. Kedua jenis bisnis ini sangat berbeda. Dropshipper adalah bisnis online dimana Anda bertindak sebagai perantara untuk menjual produk kepada pembeli. Jadi bisa dikatakan dropship ini tidak memiliki persediaan, hanya berperan sebagai perantara untuk mendapatkan produk dari supplier atau distributor.

Sedangkan reseller adalah agen atau agen yang menjual kembali produk yang dibeli dari supplier atau distributor. Jadi bisa dibilang reseller ini adalah seseorang yang menjual produk retail dari supplier atau distributor produk tersebut. Perbedaan Dropship dan Reseller hanya bisa dilihat dari produknya saja. Vendor tidak memiliki inventory untuk produk yang mereka jual, sedangkan reseller memiliki inventory untuk produk yang mereka jual.

2. Usaha Kecil kecilan di Rumah; Toko barang bekas atau toko pakaian bekas

Selalu dianggap remeh, ternyata pakaian bekas juga bisa menghasilkan uang yang tidak sedikit. Saat ini, aktivitas jual beli pakaian bekas menjadi tren yang menjanjikan bagi usaha kecil. Contoh bisnis kecil-kecilan ini sangat membuat para fashion enthusiast ingin bergabung.

Banyak juga generasi milenial yang tertarik dengan produk vintage yang dipasarkan. Karena itu, toko barang bekas, istilah yang digunakan untuk menjual pakaian bekas, mulai bermunculan di mana-mana.

Toko barang bekas dikatakan sebagai contoh bisnis rumahan kecil yang menjanjikan. Pandai-pandai saja dalam memilih pakaian lama, lalu mencucinya dan mempostingnya untuk dijual secara online di saluran pendukung penjualan ini. Harga yang Anda beli pertama kali dan harga setelah dicuci akan sangat berbeda. Bahkan, Anda bisa membeli pakaian bekas dengan harga 3 kali lipat.

Baca Juga : Cara Sukses Usaha Kecil-kecilan dengan Untung Besar

3. Usaha Kecil kecilan di Rumah; laundry kiloan

Contoh usaha kecil selanjutnya adalah Kilo Laundry. Tidak bisa dipungkiri bahwa mencuci pakaian merupakan kegiatan yang menguras banyak energi. Kebanyakan orang sibuk dan memiliki banyak pekerjaan kantor, yang menjadikan mencuci pakaian sebagai penyelamat. Oleh karena itu, bagi Anda yang memiliki waktu lebih bisa memanfaatkan peluang untuk membuka peluang usaha kecil-kecilan.

4. Usaha Kecil kecilan di Rumah; Bisnis masakan rumahan

Bisnis kuliner masih memiliki daya tarik tersendiri dalam dunia bisnis. Saat ini, sangat sedikit orang yang memulai bisnis di dunia kuliner. Bagi Anda yang memiliki keahlian kuliner, jangan ragu untuk memulai bisnis kuliner dari rumah Anda sendiri. Memulai bisnis dengan menjual dapur sendiri adalah contoh bisnis kecil yang juga menjanjikan.

Jika menurut Anda hidangan yang Anda siapkan enak, beranilah untuk mengubahnya menjadi peluang bisnis.nusaha makanan kecil-kecilan ini juga tidak perlu menyewa tempat, Anda hanya perlu modal untuk makanan atau minuman yang enak.

5. Usaha Kecil kecilan di Rumah; Pembuatan mahar, kado pernikahan dan kenang-kenangan

Mempersiapkan pernikahan bukanlah hal yang mudah. Apalagi saat ini banyak sekali hal yang harus dipersiapkan untuk sebuah pernikahan. Dari persiapan dokumen hingga penerimaan, banyak hal telah disiapkan dari kecil hingga besar. Salah satu hal kecil yang harus dipersiapkan adalah sesaji, mahar dan bingkisan pernikahan.

Ini adalah hal-hal kecil yang terkadang tidak bisa dilakukan sendiri oleh kedua mempelai. Maka dari itu munculnya contoh usaha kecil berupa jasa dekorasi untuk menyediakan mas kawin atau souvenir pernikahan.

Bagi Anda yang kreatif dan rajin, Anda bisa mencoba contoh usaha kecil-kecilan ini. Jumlah modal tidak terlalu besar dan Anda tidak perlu menyewa tempat usaha. Ruangan yang cukup atau bahkan rumah sebagai tempat kerja.

Baca Juga : Cara Sukses Usaha Kecil-kecilan dengan Untung Besar

Kunci sukses dalam usaha kecil kecilan di rumah ini adalah kepercayaan diri. Memulai dari yang kecil bisa menjadi hal yang besar bagi hidup Anda. Selain itu, saat memulai usaha kecil ini, Anda juga harus mempelajari dan menganalisis setiap contoh usaha kecil di atas. Amati baik-baik dan sesuaikan dengan kemungkinan dan keinginan yang Anda miliki.