usaha makanan ringan unik kekinian

Usaha Makanan Ringan Unik Kekinian

Tentunya bagi yang ingin membuka usaha makanan ringan unik kekinian tidak sembarangan membuka usaha karena persaingan yang cukup ketat saat ini. Jadi lebih baik buka bisnis makanan yang unik.

Karena saingannya masih sedikit. Lalu mengapa? Karena selain memperhatikan selera, orang Indonesia juga memiliki rasa ingin tahu yang luar biasa terhadap hal-hal baru. Termasuk makanan ringan.

Berikut 5 Contoh Usaha Makanan Ringan Unik Kekinian

1. Roti gulung buah

Roti kukus? Pastinya kamu sudah tahu kan? Makanan khas China ini bisa kita temukan di jalan. Bagaimana dengan gulungan buah? Apakah mereka sama Ternyata bakpao buah memiliki bentuk yang sedikit berbeda, sangat mirip dengan buah. Jadi jangan tertipu jika bertemu dengan penjual buah.

Penjual bakpao ini biasa ditemui di dekat Masjid Raya Bandung. Walaupun namanya fruit roll dan bentuknya mirip fruit roll, bukan berarti fruit roll isinya full buah.

Membuka bakpao ini ternyata isinya bukan buah, isinya sama dengan bakpao biasa yang berisi coklat, kacang hijau, daging dan lainnya.

Harga bakpao buah dipatok mendekati harga bakpao kukus, biasanya 65.000 rubel, bisa dapat 10 buah. Anda bisa memilih berbagai bentuk buah yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda.

Warna bakpao buahnya memang mencolok seperti warna buahnya, tapi jangan khawatir, pewarna yang digunakan alami, bukan buatan.

2. Belalang Goreng

Bagi mereka yang lahir sebelum milenium, belalang goreng tentu saja sudah biasa. Karena pada saat itu belalang ditemukan dan berhasil ditangani sendiri. Namun sekarang, karena kelangkaan belalang, makanan ringan ini cukup mahal dan sulit ditemukan.

Namun, jika Anda memang ingin belalang goreng, Anda bisa membeli jajanan ini di kawasan Wonosari Yogyakarta. Bisa juga online.

Merk belalang goreng yang paling terkenal adalah Walang Goreng Pak Gareng yang biasanya dijual mulai dari Rp33.000. Belalang goreng ini diolah dengan bumbu rempah dan tanpa bahan pengawet.

Selain itu, belalang ini dijamin higienis sehingga Anda tidak perlu khawatir sakit perut saat mengkonsumsinya.

Tak hanya itu, ternyata belalang goreng juga sangat bergizi. Belalang goreng memiliki banyak nutrisi yang sangat baik untuk dikonsumsi seperti protein, vitamin, asam lemak esensial, mineral dan juga kitosan yang biasanya terdapat pada kulit udang.

Baca Juga : Memulai Usaha Makanan/Kuliner Unik Dengan Modal Kecil

3. Usaha Makanan Ringan Unik Kekinian Selanjutnya Wagashi

Pecinta makanan Jepang tentunya sudah tidak asing lagi dengan nama Wagshi. Kue tradisional Jepang ini kini telah hadir di Indonesia.

Jajanan yang mirip permen ini hanya memiliki rasa yang manis dan biasanya disajikan dengan teh panas. Di Jepang, dikonsumsi dengan terlebih dahulu memakan wagashi lalu minum teh tanpa gula.

Wagashi biasanya disajikan pada acara-acara tertentu. Bahan baku pembuatan wagashi adalah beras, gandum, kedelai, tepung terigu dan gula merah. Bahan tersebut kemudian dicampur dengan air dan diremas, setelah itu digoreng dengan minyak panas.

4. Chocodot

Apakah Anda suka cokelat? Sudahkah Anda mencoba cokelat Dodol ini? Chocodots, coklat campur dodol garut. Rasanya sama enaknya dengan coklat yang biasa kita beli di supermarket.

Desain kemasan ini sengaja dibuat menarik agar banyak orang yang tertarik untuk membelinya. Cokelat ini bahkan dijadikan oleh-oleh khas primadona Garut.

Cokelat ini dijual dengan berbagai cara, dari 16.000 rubel hingga 28.9900 rubel. Bagaimana Anda tertarik dengan bisnis cokelat unik ini?

5. Usaha Makanan Ringan Unik Kekinian Yaitu Jangkrik Rempeyek

Sering dijadikan makanan burung, jangkrik sebenarnya bisa dijadikan rempeyek. Makanan ini dijadikan sebagai cemilan yang enak dan bergizi. Bahkan dibuat oleh-oleh khas Surabaya.

Bahan baku rempeyek bukan hanya jangkrik. Jangkrik yang dipilih tentunya masih muda, termasuk yang baru menetas sebulan lalu. Karena rempeyek bisa tinggi protein di usia muda.

Diolah dengan meletakkan jangkrik mati di dalam wajan untuk dipanggang. Setelah kering, jangkrik dipotong-potong setelah kepala dan kakinya dibuang, menyisakan badannya yang tinggi protein.

Tubuh ini digunakan sebagai bahan baku rempeyek, yang ditambahkan tepung dan rempah-rempah. Sekantong potongan kriket biasanya berharga antara Rs 7.500 dan Rs 22.000.