waktu yang tepat untuk posting iklan

Waktu Yang Tepat Untuk Posting Iklan Di Medsos

Waktu yang tepat untuk posting iklan- Selain untuk mendapatkan ilmu dan berita terkini, tujuan penggunaan media sosial tentunya untuk digunakan sebagai tempat berbagi momen kehidupan. Juga foto-foto seperti foto liburan, foto wisuda, pernikahan, kelahiran atau sekedar selfie sering diunggah ke media sosial sebagai bentuk personal love.

Di sisi lain, pemasar juga menggunakan media sosial untuk memasarkan produknya. Beberapa pemasar telah menghasilkan banyak keuntungan dengan menjual di media sosial. Namun, tahukah Anda waktu terbaik dan tepat untuk memposting atau mengunggah konten di media sosial? Waktu terbaik dianggap menarik dan menarik perhatian penonton.

Berikut adalah waktu yang terbaik untuk posting promosi.

Waktu Yang Tepat Untuk Posting Iklan

1. Youtube

Saat ini banyak pebisnis online yang menggunakan Youtube untuk mempromosikan bisnisnya. Youtube biasa digunakan untuk mengunggah video tentang review produk, penggunaan produk, pengenalan produk.
Oleh karena itu, ada baiknya juga mengunggah video tepat waktu. Pukul 01.00-16.00 dianggap sebagai waktu terbaik untuk mengunggah video ke YouTube karena pukul 19.00-22.00 adalah saat pengguna YouTube mendapatkan lebih banyak lalu lintas. Ini tentu saja akan memungkinkan lebih banyak orang untuk melihat video Anda.
Kamis dan Jumat dianggap sebagai hari terbaik untuk memublikasikan di YouTube. Senin, Selasa, dan Rabu adalah hari terburuk untuk mengunggah konten ke YouTube.

2. Pinterest

Banyak yang belum tahu, pinterest juga merupakan salah satu media sosial yang digunakan untuk mempromosikan sebuah bisnis. Business Pinterest mengatakan Pinterest adalah tempat orang menemukan, bermimpi, dan membuat sesuatu. Lebih dari 78 juta orang mempercayai Pinterest untuk ide-ide baru.

Dengan Pinterest, banyak orang mengambil tindakan setelah menelusuri konten untuk mendapatkan inspirasi, menemukan topik yang menarik bagi mereka, dan mengeklik pin (tautan konten) untuk mempelajari lebih lanjut. Faktanya, 80% Pengepin mingguan melakukan pembelian berdasarkan merek Pinner yang mereka lihat.

Apalagi di tengah pandemi saat ini, banyak orang ingin mencari ide atau inspirasi baru . Waktu terbaik untuk memposting di Pinterest adalah hari Jumat dan Sabtu pukul 20.00 dan 23.00 (disarankan pukul 21.00), lalu tengah malam antara pukul 02.00 dan 04.00. Dan waktu terburuk untuk memposting di Pinterest adalah sore hari. Waktu yang tepat untuk posting iklan

3. Linkedln

LinkedIn adalah jejaring sosial profesional yang terutama digunakan oleh karyawan, perekrut, dan perusahaan. Oleh karena itu, waktu terbaik untuk memposting di LinkedIn adalah antara pukul 10 dan 11, karena LinkedIn sendiri digunakan oleh para profesional selama jam kerja.

Selasa, Rabu dan Kamis adalah hari terbaik untuk memposting. Sementara itu, akhir pekan dan setelah bekerja cenderung menjadi waktu terburuk untuk berinteraksi dengan konten yang dapat diunduh.
Satu hal yang perlu diingat saat menggunakan LinkedIn adalah waktu terbaik untuk memposting tidaklah begitu penting.

Tidak jarang melihat posting di timeline LinkedIn Anda yang telah ada selama beberapa waktu, baik itu seminggu atau bahkan sebulan. Ini karena algoritme LinkedIn dirancang untuk memprioritaskan postingan berkualitas tinggi yang menghasilkan percakapan dan keterlibatan. Kalau kontennya bagus, jangan heran kalau kontennya bisa lama di timeline.

4. Twitter

Berbeda dengan Instagram dan Facebook, Twitter bisa dikatakan sebagai majalah atau catatan harian bagi seseorang. Beberapa penggunanya dapat men-tweet lebih dari dua atau tiga kali dalam 10 menit, apakah mereka sedang menulis status, membalas mention, mengutip tweet, atau sekadar me-retweet.

Itu sebabnya Twitter biasanya lebih cepat dari media sosial lainnya. Mengetahui kapan waktu terbaik untuk memposting konten di Twitter itu penting.

Waktu terbaik untuk memposting di Twitter adalah saat makan siang dari Senin hingga Jumat yaitu pukul 12-1 siang. Hari kerja umumnya dianggap sebagai hari dengan komitmen tinggi. Selain itu, pukul 17.00-18.00 dianggap sebagai waktu terbaik untuk memposting karena ini adalah waktu sepulang kerja ketika banyak orang mulai memeriksa media sosial mereka.