cara membuat es degan untuk dijual

Apa arti dari degan? degan adalah kelapa muda yang identik dijual di p[inggir jalan.

Manfaat Kelapa Muda untuk Asam Lambung

Berbicara cara bisnis es kelapa muda,tentu saja langsung terbayang di benak kita adalah usaha yg sepele atau kurang menjanjikan,ett tapi dengar dulu.usaha kelapa muda adalah usaha yg sederhana tapi hasilnya sangat menjanjikan.

Usaha es kelapa muda mempunyai kekurangan nya.apa kekurangan nya? Usaha ini agak sedikit turun omsetnya dalam musim hujan,consumen akan memilih lebih minuman hangat daripada dingin,tp jangan takut dulu mari kita bahas tentang awal mula kita buka usaha es kelapa muda.

Awal mula kita bergerak dalam usahan ini adalah dengan modal,tp jangan takutt.usaha es kelapa muda ini adalah usaha yg memiliki modal yg sangat minim tp hasinya cukup untuk menjalankan hidup.

Awal mula kita berjalan di usaha es kelapa muda ini ialah kita harus melihat dulu tempat atau lokasi berjualan es kelapa muda strategis ialah di pinggir jalan raya,karena jalan raya selalu ramai di lalui orang.

tempat yg di gunakan untuk berjualan es kelapa muda haruslah memiliki area yg luas, sehingga pembeli yg ingin membeli dapat meletakkan kendaraan nya dengan mudah dan aman.

Seterus nya kita juga harus memiliki kan modal dari perlengkapan untuk menjual es kelapa muda,perlengkapan menjual es kelapa muda adalah gerobak dengan ukuran sedang,gerobak dengan ukuran sedang akan di pergunakan untuk meletakkan 2 sampai 3 termos untuk isian es kalapa muda.

Seterusnya kita juga harus siapkan 1 atau 2 toples untuk isian air gula.apabila akan membuat usaha es kelapa muda di pinggir jalan raya sebaiknya   sediakan tenda untuk berteduh Agar tidak terkena sengatan matahari atau hujan.perlengkapan lainnya iyalah sendok,gelas,sedotan,plastik dan sediakan pula kursi dan meja untuk para peminat apabila ingin menikmati es kelapa muda di tempat.

BAHAN BAKU DAN PERLENGKAPAN

Ini adalah hal dasar yang perlu disiapkan untuk berjualan. Jumlah dan bentuknya bisa Anda sesuaikan.

 

  • Bahan Baku

Bahan baku utama tentu saja kelapa muda. Bisa Anda beli di pasar atau langsung ke pemasok, dengan kisaran harga antara Rp6.500-Rp8.000 per buah. Selain itu, Anda juga perlu menyiapkan gula pasir atau gula merah sebagai bahan pemanis, serta es batu.

 

  • Perlengkapan Usaha

Anda perlu menyiapkan tempat untuk meletakan barang dagangan. Paling tidak, meja berukuran sekitar 2×2 meter. Meja ini cukup untuk meletakan 3-4 buah wadah berisi es kelapa muda siap jual.

Anda juga membutuhkan 1-2 buah toples berukuran sedang untuk menyimpan air gula, golok untuk membelah kelapa, gelas, sendok, sedotan, dan plastik pembungkus. Silakan sediakan juga meja dan kursi untuk pembeli yang ingin minum di tempat.

Kerugian dan Keuntungan Usaha Menjual Es Degan

Kerugian dan Keuntungan Usaha Menjual Es Kelapa Muda – peluang usaha es kelapa muda atau es dengan memang masih menjanjikan sampai sekarang ini. sejak dari dulu sampai sekarang usaha es kelapa muda masih eksis dan semakin bertambah usaha usaha yang membuka es kelapa muda.

Tidak perlu kaget jika usaha es kelapa muda masih diminati para pelaku usaha, karena usaha ini termasuk usaha kuliner dimana makanan dan minuman / pangan merupakan salah satu kebutuhan dasar yang wajib dipenuhi oleh setiap orang.

Setiap akan membuka usaha atau memulai usaha, anda harus terlebih dahulu mempelajari seluk beluk kelapa muda dan bisnisnya mulai dari analisa usaha, cara membuat es kelapa muda dengan berbagai variasi, mengetahui harga beli dan harga jual serta keuntungan dan kerugian usaha es kelapa muda.