Cara Membuat Kerupuk Singkong Yang Enak

Siapa sih orang Indonesia yang tidak tahu tip? Keripik tampaknya menjadi teman baik orang Indonesia. Hampir di setiap suasana dan acara, sepertinya tidak ada tip. Keripik tentu menjadi salah satu jajanan favorit orang Indonesia. Teksturnya yang renyah dan garing menciptakan sensasi tersendiri saat disantap. Maka akan kami berikan cara membuat kerupuk singkong yang enak

Teksturnya yang renyah dan garing menciptakan sensasi tersendiri saat disantap. Maka akan kami berikan cara membuat kerupuk singkong yang enak

Cara Membuat Kerupuk Singkong Yang Enak

Teman masak pasti sangat senang makan keripik. Keripik plastik hanya bisa dimakan tanpa disadari. Keripik merupakan suguhan yang sangat umum dan mudah ditemukan di Indonesia, terutama saat mengobrol dengan teman atau makan sambil menonton TV. Ada banyak keripik Indonesia dan juga satu. Padahal, setiap daerah di Indonesia memiliki ciri khas keripik kentangnya masing-masing.

 

1. Keripik singkong Sulawesi Selatan

Pertama, ada keripik singkong di Sulawesi Selatan. Keripik singkong diiris, dikeringkan, digoreng, ditiriskan dan dikemas dari bahan dasar singkong. Rasanya biasanya asin, sehingga harum dan asin. Selain keripik singkong Sulawesi Selatan, ada keripik singkong Sumatera Barat. Perbedaannya terletak pada penambahan bumbu balada padan khas keripik singkong balada. Ini membuat rasanya lebih pedas. Dan menggunakan vaccum frying yang dibuat oleh rumah mesin maka akan mempermudah kerja kalian.

 

2. Keripik Pisang Lampung

Keripik pisang juga merupakan salah satu jenis keripik dari Lampung. Keripik pisang dibuat dari varietas pisang berbutir halus seperti pisang kepok, pisang raja, dan pisang nangka. Potong-potong pisang dan panggang hingga matang atau panggang hingga garing. Setelah itu, setelah matang, Anda bisa makan keripik pisang apa adanya, tetapi sekarang kami menambahkan sedikit bubuk kakao dan bubuk BBQ untuk mengubah rasanya.

 

3. Keripik Belut Yogyakarta

Keripik belut merupakan salah satu jenis keripik unik yang dimiliki oleh Indonesia. Berasal dari Yogyakarta, keripik ini dibuat dengan cara membersihkan bahan dasar belut, ditaburi tepung dan digoreng hingga garing. Keripik belut merupakan oleh-oleh khas Yogyakarta dan bisa dengan mudah ditemukan di pusat oleh-oleh. Tidak hanya enak sebagai camilan, tetapi juga cocok dengan lauk pauk seperti nasi putih.

 

4. Keripik Buah Malang

Kota Malang terkenal tidak hanya dengan pesona alamnya, tetapi juga kulinernya yang khas. Selain Maran Bakwan dan bakso bakar, ada keripik buah yang sangat lekat dengan masakan Malan. Jika Anda menuju pusat oleh-oleh, Anda akan menemukan berbagai jenis keripik buah maran seperti keripik apel hijau, keripik nangka, keripik salak, dan keripik semangka. Rasa keripik buah merupakan perpaduan rasa manis dan asam.

 

5. Keripik Panjang Saratiga

Lalu ada lung tip yang berasal dari Saratiga. Tidak jauh berbeda dengan keripik belut, namun keripik panjang juga masuk dalam daftar keripik khas Indonesia. Pasalnya, ujung paru-parunya menggunakan bahan dasar organ dalam. Organ dalam adalah paru-paru yang tidak biasa digunakan dalam olahan keripik. Untuk membuatnya, paru-paru perlu dimasak dengan berbagai bumbu agar aromanya harum, lalu diiris tipis-tipis, dibumbui dan dipanggang hingga matang.

Cara membuat kerupuk singkong

bahan

  • singkong parut 1kg
  • 250 gram tepung tapioka
  • 10 butir bawang putih
  • 2 sdm ketumbar
  • 1 sendok makan garam
  • Pewarna makanan (menggunakan warna merah)
  • Daun pisang

cara

  1. Peras singkong yang sudah diparut sampai airnya habis
  2. Tambahkan bumbu (bawang putih, garam, ketumbar)
  3. Campur singkong parut dan tepung tapioka
  4. Tambahkan bumbu halus ke dalam adonan dan aduk sambil menambahkan pewarna makanan.
  5. Bungkus dengan daun pisang (isian seperti bungkus pepes) dan kukus sampai matang
  6. Jika Anda ingin memotong menjadi bulat tipis, berdiri atau dinginkan terlebih dahulu
  7. Ini dijemur dan bisa digoreng saat kering.