Proses pendaftaran pedagang pembeli untuk makanan

Saya akan memandu Anda melalui langkah-langkah cara daftar shopee food merchant agar anda dapat mendaftarkan bisnis makanan Anda dengan Shopee. Jika Anda memiliki warung atau restoran, Anda harus segera mendaftarkannya di shopee food agar penjualan warung atau restoran yang anda miliki dapat meningkat dengan menjadi mitra shopee food. Ini akan memungkinkan kios atau restoran yang anda miliki mendapat manfaat dari pasar makanan shopee.
1. Lengkapi formulir pendaftaran tahap pertama dalam proses pendaftaran di Shopee food merchants adalah melengkapi formulir pendaftaran. Setelah Anda menyiapkan Prasyarat, Anda dapat melanjutkan ke langkah ini. Pertama dan terpenting, navigasikan ke halaman ini untuk mengakses formulir pendaftaran, lalu isi alamat email yang akan digunakan untuk mendaftar shopee food. Setelah Anda selesai mengisi alamat email di bagian selanjutnya, Anda harus mengisi nama lengkap nomor telepon serta alamat email yang telah anda gunakan di masa lalu.
2. Masukkan alamat email dan nomor ponsel aktif setelah Anda memastikan bahwa Anda telah memberikan informasi yang benar untuk nama, alamat email, dan nomor ponsel Anda, silakan klik pada bagian berikut. Di sini, jika Anda sebelumnya telah terdaftar di shopeepay, silakan klik pada bagian Ya; namun, jika Anda belum terdaftar di shopeepay, silakan klik pada bagian berlabel “Tidak.”
3. Isi informasi lokasi atau alamat usaha: langkah selanjutnya disini kami akan mengisi bagian lokasi dimana tempat usaha kami berada, dan kami meminta Anda mengisi sesuai dengan alamat dimana anda melakukan usaha kuliner Anda. Silakan klik ke bagian lain dan isi informasi alamat yang sesuai dengan lokasi tempat Anda menjalankan bisnis kuliner jika formulir untuk alamat tersebut tidak ada.
4. Berikan SPESIFIKASI Nama dan jenis bisnis: untuk melanjutkan pengiriman ini, harap berikan nama perusahaan atau restoran Anda serta jenis bisnisnya. Setelah memberikan nama bisnis, pilih kategori perusahaan tempat perusahaan Anda berada. Apakah ini contoh PT atau jenis bisnis swasta lainnya? (Jenis usaha dengan badan hukum).
Silakan masukkan alamat Kios atau restoran Anda setelah Anda memilih jenis bisnis yang anda miliki dari menu drop-down. Saat memasukkan alamat di sini, Anda harus sangat perhatian karena, di masa depan, akan memudahkan pengemudi makanan shopee untuk pergi ke restoran atau bisnis anda. Selain itu, Anda harus memastikan bahwa kota tempat Restoran Anda berada serta kode posnya dimasukkan dengan benar.
5. Pilih kategori bisnis yang sesuai sebagai langkah selanjutnya, silahkan pilih kategori bisnis yang sesuai untuk perusahaan anda. Di sini, Bro, aku ingin kau mengisi kategori perusahaan anda. Setelah itu, saya ingin Anda mengisi jumlah outlet yang anda miliki; jika Anda hanya memiliki SATU outlet, saya ingin Anda memilih hanya SATU outlet itu.
6. Lengkapi formulir untuk entitas bisnis: pada bagian berikut, Anda harus melengkapi formulir untuk bisnis. Apakah tempat bisnis Anda adalah restoran atau perumahan yang menyediakan katering? Jika perusahaan Anda adalah usaha mikro atau pedagang kaki lima, maka Anda harus mengisi kotak berlabel “Usaha Mikro” atau “pedagang kaki lima.”
7. Posting foto dari lokasi ritel Anda diminta untuk juga meng-upload foto dari tampilan depan lokasi ritel serta foto dari dapur manufaktur. Opsi untuk mengunggah gambar dapur produksi eksklusif untuk perusahaan katering dan Formulir perusahaan lain dengan badan hukum yang diklasifikasikan sebagai industri. Formulir pendaftaran Anda telah diserahkan dan berhasil diproses hingga saat ini.
8. Konfirmasi pendaftaran: proses pendaftaran ini berakhir dengan konfirmasi pendaftaran sebagai langkah terakhir. Di bagian ini, harap konfirmasi pendaftaran anda. Ketika ditanya di mana Anda belajar tentang pendaftaran online shopee food, harap tunjukkan apakah anda mendapat informasi dari pusat penjual shopee, hasil pencarian di situs Google, atau dari layanan pelanggan shopee. Terakhir, di bagian ini, silakan klik bagian Ya untuk menunjukkan bahwa Anda Terdaftar di shopee food. Untuk melanjutkan, silakan klik pada area Ya, dan setelah Anda melakukannya, silakan klik pada bagian kirim sehingga pendaftaran makanan shopee dapat selesai.